Hai, ada yang bisa kami bantu?

Pengembalian Barang & Dana

Pengajuan Komplain
Resolusi
Banding

[Pengembalian Barang/Dana] Apa yang harus dilakukan jika saya belum menerima produk namun status pesanan telah diterima?

Jika Anda belum menerima pesanan dan status pesanan di aplikasi telah diterima, silakan lakukan hal berikut:


  1. Cek Bukti Pengiriman pada aplikasi

Untuk melakukan pengecekan terhadap Bukti Pengiriman atau electronic Proof of Delivery (ePOD) di dalam aplikasi Shopee, pelajari lebih lanjut cara mengecek bukti pesanan yang sudah diterima.


Bukti Pengiriman atau electronic Proof of Delivery (ePOD) juga akan otomatis muncul saat Anda mengajukan pengembalian di halaman Ajukan Pengembalian Barang/Dana > pilih Alasan > pilih Semua pesanan tidak sampai > pilih Konfirmasi.

Anda bisa melihat kembali bukti pengiriman atau ePOD dengan memilih Lihat bukti pengiriman pada halaman Ajukan Pengembalian Barang/Dana.


  1. Konfirmasi kepada anggota keluarga atau tetangga

Keluarga atau tetangga Anda mungkin telah menerima paket atas nama Anda. Periksa juga area di mana paket mungkin ditinggalkan oleh kurir, seperti kotak surat atau rak sepatu, sebelum mengajukan permintaan pengembalian dana.


  1. Hubungi Penjual atau jasa kirim

Anda dapat menghubungi jasa kirim untuk memperoleh informasi lebih lanjut mengenai keberadaan paket Anda. Jika paket Anda dikirim oleh layanan pengiriman milik Penjual, hubungi Penjual melalui fitur Chat di aplikasi Shopee.


  1. Ajukan permintaan pengembalian dana

Anda dapat mengajukan pengembalian dana untuk pesanan yang tidak Anda terima dalam 2 (dua) kondisi berikut:

  1. Pesanan masih dalam masa Garansi Shopee. Anda dapat memperpanjang Garansi Shopee sebanyak 1 (satu) kali selama 3 (tiga) hari dengan memilih Perpanjang Masa Garansi pada halaman Rincian Pesanan.
  2. Anda belum mengkonfirmasi penerimaan pesanan (tidak memilih Pesanan Diterima pada halaman Rincian Pesanan).


⚠️️ Catatan:

  1. Anda tidak harus menyerahkan bukti jika memilih alasan semua paket tidak sampai, karena secara otomatis akan ditetapkan sebagai Pengembalian Dana saja. Shopee akan menyelidiki lebih lanjut dan menghubungi Anda kembali untuk langkah selanjutnya.
  2. Bukti Pengiriman atau electronic Proof of Delivery (ePOD) akan otomatis muncul untuk alasan pengembalian Semua pesanan tidak sampai saja.
Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak