Hai, ada yang bisa kami bantu?

[Shopee Garansi] Bagaimana jika saya menerima produk tidak ori dalam program Shopee Garansi 100% Ori?

Anda dapat mengajukan pengembalian barang/dana sebelum melakukan konfirmasi Pesanan Diterima. Setelah pengembalian dana diajukan, Tim Shopee akan menghubungi Anda dan melakukan evaluasi untuk produk yang dirasa tidak original melalui halaman diskusi.

 

Kirimkan produk ke Penjual dalam jangka waktu maks. 5 hari kalender terhitung sejak notifikasi pengiriman produk diterima. Apabila dalam jangka waktu tersebut Anda tidak mengirimkan produk, maka pengajuan pengembalian akan ditolak.

 

Mohon pastikan produk yang dikembalikan merupakan produk yang dibeli di toko Shopee/Penjual bersangkutan, serta masih dalam kondisi sebagai berikut:

  • Kondisi lengkap (untuk pengembalian produk Handphone & Aksesoris harus disertai komponen lainnya, seperti charger, baterai, dan lain-lain).
  • Kondisi baru (terdapat pengecualian untuk kategori-kategori tertentu).
  • Tidak rusak karena pemakaian oleh Pembeli setelah pembelian.
  • Dan lain-lain.

 

⚠️Catatan

  • Hanya pihak Shopee yang berhak memutuskan bahwa produk yang dibeli original/tidak original. 
  • Apabila produk yang dibeli dari Shopee dinyatakan tidak original oleh Tim Shopee, maka produk akan dikembalikan ke Penjual dan Anda akan mendapatkan pengembalian dana sebesar 2x untuk produk Shopee Mall dan 100% untuk produk Non- Shopee Mall.
  • Biaya pengembalian produk ke Penjual di luar jasa kirim J&T merupakan tanggung jawab Pembeli.
Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak