Hai, ada yang bisa kami bantu?

Pesanan & Pengiriman

Pesanan
Pilihan Pengiriman
Layanan Pengiriman
Penilaian & Ulasan

[Pelacakan Pesanan] Bagaimana cara mengetahui estimasi waktu pengiriman pesanan?

Untuk mengetahui estimasi waktu pengiriman pesanan, pilih Saya > pilih Dikemas atau Dikirim > pilih pesanan > pilih Lacak.

 

17. 72890.gif

Waktu kedatangan pesanan dapat dipengaruhi oleh:

  1. Masa Pengemasan yang dibutuhkan Penjual.
  2. Tipe layanan pengiriman yang dipilih (Contoh: pengiriman dengan tipe layanan pengiriman Hemat dapat lebih lama dibandingkan dengan tipe layanan pengiriman Reguler, atau pesanan yang dikirimkan dari luar negeri dapat membutuhkan waktu lebih lama karena proses Bea Cukai dan/atau hari libur).
  3. Lokasi Pembeli dan Penjual (semakin jauh jarak antara Penjual dan Pembeli, maka pengiriman dapat lebih lama).

 

Untuk pesanan dengan Jasa Kirim

yang Tidak Didukung Shopee

Untuk pesanan dari luar negeri

Anda dapat menghubungi Penjual melalui fitur Chat Shopee untuk mengetahui status pengiriman pesanan Anda.

• Anda dapat mengecek status pengiriman pesanan Anda pada halaman Rincian Pesanan.

• Mohon perhatikan bahwa pesanan dari luar negeri hanya berlaku jika Anda membeli produk dari Penjual yang terdaftar untuk menjual produk luar negeri di Shopee Indonesia.

• Jika Anda ingin membeli sesuatu untuk seseorang yang berada di negara lain, Anda harus melakukan pembelian menggunakan aplikasi Shopee di wilayah tersebut untuk pembelian produk di negara lain (Contoh: Gunakan aplikasi Shopee Malaysia jika ingin melakukan pembelian dengan tujuan pengiriman ke Malaysia).

• Pelajari lebih lanjut tentang cara melacak pesanan yang dikirim dari luar negeri.

 

⚠️Catatan

  1. Pelajari selengkapnya mengenai masa pengemasan pesanan.
  2. Masa pengemasan pesanan Anda mungkin dapat lebih lama pada periode promosi yang diadakan Shopee (seperti 9.9, 11.11, 12.12, atau lainnya), karena Penjual membutuhkan waktu pengemasan lebih lama.
  3. Status pengiriman pesanan Anda mungkin saja belum diperbarui meskipun pesanan telah dikirim. Mohon menunggu selama 1-2 hari kerja hingga status pengiriman pesanan Anda diperbarui oleh pihak jasa kirim.
  4. Jika pesanan Anda berpotensi mengalami keterlambatan pengiriman yang disebabkan oleh hari libur dan/atau bencana alam, Shopee dapat saja mengirimkan pemberitahuan.
  5. Jika Anda belum menerima pesanan, pastikan pesanan masih dalam masa Garansi Shopee. Anda dapat mengajukan pengembalian barang/dana jika produk belum diterima namun masa Garansi Shopee akan berakhir.
  6. Untuk mengetahui status pengiriman lebih lanjut, Anda dapat menghubungi jasa kirim yang didukung Shopee.
Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak