Merchant dengan fitur Pesanan Langsung dapat mengajukan kompensasi atas transaksi pesanan yang sudah dipersiapkan namun dibatalkan sebelum Mitra Pengemudi Shopee mengambil pesanan.
Cara mengajukan kompensasi:
Silakan isi formulir Kompensasi Merchant ShopeeFood
Tim ShopeeFood akan melakukan pengecekan dan menginformasikan hasil pengajuan Anda. Jika pengajuan sudah sesuai dengan ketentuan ShopeeFood, kompensasi akan diproses dan Anda akan mendapat laporan kompensasi tersebut.
⚠️ Ketentuan pengajuan kompensasi:
Proses banding apabila pengajuan kompensasi ditolak:
Merchant dapat mengajukan pemberitahuan keberatan dan mengajukan klarifikasi secara tertulis dalam jangka waktu 5 (lima) hari kerja sejak menerima pemberitahuan penolakan atas pengajuan kompensasi.
Bila Merchant tidak mengajukan banding dalam jangka waktu yang ditentukan, proses kompensasi atas transaksi tersebut akan dianggap selesai.