Hai, ada yang bisa kami bantu?

ShopeeFood

ShopeeFood Buyer
ShopeeFood Merchant
ShopeeFood Driver

[Merchant ShopeeFood] Apa itu fitur "Pesanan Langsung" di ShopeeFood?

Fitur Pesanan Langsung di ShopeeFood dapat membantu Merchant menyelesaikan pesanan lebih cepat.

2SEP-FAQ-Instant-Prep-2 (1).jpg

Manfaat yang akan didapatkan Merchant adalah:

  1. Waktu antar lebih cepat
  2. Meminimalisir antrean Pengemudi di restoran
  3. Kepuasan Pelanggan meningkat
  4. Mendapatkan kompensasi pembatalan pesanan
  5. Memiliki kontrol penuh atas pesanan yang masuk

Tampilan restoran dengan fitur Pesan Langsung di aplikasi ShopeeFood:

Hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan fitur Pesan Langsung:

  1. Merchant WAJIB menggunakan aplikasi ShopeePartner versi terbaru. Cari tau informasi cara update aplikasi di EDC/handphone.
  2. Setelah menerima pesanan, Anda wajib menerima pesanan secara manual dengan cara pilih Konfirmasi dalam waktu maksimal 2 (dua) menit dan menyiapkan makanan secara langsung. Jika Anda tidak menerima pesanan secara manual, kami akan menerapkan kebijakan Pembatalan Pesanan Otomatis.
  3. Merchant wajib menonaktifkan tombol Kumpulkan Notifikasi pada pengaturan aplikasi ShopeePartner.
  4. Agar suara notifikasi pada aplikasi dapat terdengar, pastikan Anda TIDAK menyalakan power-saving/do not disturb/focus mode apabila Anda menggunakan handphone. Anda dapat mengatur notifikasi aplikasi ShopeePartner pada handphone atau EDC dengan pilih Pengaturan > Notifikasi > ShopeePartner.


Tampilan Handphone:


⚠️Catatan:

  1. Nonaktifkan tombol Tampilan lambang ikon aplikasi dan Izinkan penggunaan lampu LED.
  2. Aktifkan tombol Notifikasi mengambang, Notifikasi layar kunci, Notifikasi suara dan Notifikasi getaran.

Tampilan mesin EDC

⚠️Catatan:

  1. Nonaktifkan tombol Blokir semua dan Tampilan secara diam-diam
  2. Aktifkan tombol Ganti mode jangan ganggu.

Simak video berikut untuk panduan lengkap:










Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak