Hai, ada yang bisa kami bantu?

[Pembeli ShopeeFood] Bagaimana jika saya mengalami kendala saat membuat pesanan ShopeeFood?

Jika Anda mengalami kendala di bawah ini saat membuat pesanan ShopeeFood, solusi yang dapat dilakukan antara lain:

 

Kendala

Solusi

Tidak bisa memuat halaman aplikasi, membuat pesanan, atau melakukan pembayaran (ditolak/gagal) menggunakan metode pembayaran COD/ShopeePay/SPayLater

Mohon untuk memastikan:

 

1. Koneksi internet Anda dalam kondisi stabil. Silakan hidupkan dan matikan mode pesawat di handphone Anda untuk mengatur ulang koneksi.

 

2. Apabila Anda menggunakan Wi-Fi, restart modem atau router Anda untuk memperbarui koneksi internet, kemudian restart handphone Anda dan coba kembali.

 

3. Apabila Anda mendapatkan keterangan “Pembayaran tunai sedang tidak tersedia”, silakan lakukan pembelian menggunakan metode pembayaran lainnya.

Tidak bisa menggunakan kode Voucher

Pastikan Anda telah memenuhi Syarat & Ketentuan yang berlaku dan kode Voucher belum pernah digunakan sebelumnya. 

 

Pastikan Anda telah memenuhi Syarat & Ketentuan yang berlaku dan kode Voucher belum pernah digunakan sebelumnya. 

 

Apabila Anda telah mengikuti Syarat & Ketentuan, namun masih tidak dapat menggunakan voucher. Mohon pastikan hal berikut:

 

1. Pastikan aplikasi Shopee/ShopeePay sudah menggunakan versi terbaru.

 

2. Pastikan GPS telah diaktifkan.

 

3. Pastikan voucher yang digunakan sesuai dengan produk dari Merchant yang ingin dibeli.

 

Menerima tagihan pesanan berbeda dengan aplikasi Shopee/ShopeePay

Mohon untuk melakukan pengecekan kembali struk yang diberikan oleh Mitra Pengemudi.

 

Silakan hubungi Customer Service melalui Live Chat apabila:

 

1. Harga di struk Merchant lebih mahal dari harga yang tertera pada aplikasi Shopee/ShopeePay.

 

2. Total harga di struk Merchant sudah sesuai dengan harga pada aplikasi Shopee/ShopeePay, namun Mitra Pengemudi ShopeeFood menagih Anda dengan nominal yang lebih mahal dengan alasan yang kurang jelas atau tidak ada konfirmasi sebelumnya.

 

Melakukan pembayaran 2 (dua) kali

Silakan pilih tombol Ajukan Pengembalian melalui halaman pesanan di aplikasi Shopee/ShopeePay dan mengikuti cara melaporkan kendala pada pesanan ShopeeFood.

 

Pastikan Anda memilih metode pembayaran yang sesuai untuk menghindari kendala serupa.

Lupa membayar pesanan/nominal yang dibayarkan kurang kepada Mitra Pengemudi ShopeeFood

Silakan hubungi Customer Service Shopee melaui Live Chat dengan melampirkan data:

 

1. Nama Mitra Pengemudi ShopeeFood

2. Nama Restoran/Toko/Merchant

3. Nomor Pemesanan

4. Waktu Pemesanan

Muncul notifikasi terkait kejanggalan aktivitas akun

Pastikan Anda mematuhi kebijakan Shopee. Akun Anda akan dibatasi jika terdeteksi terlibat dalam aktivitas mencurigakan yang melanggar Syarat & Ketentuan Shopee.

 

Jika akun Anda sedang dibatasi, Anda tidak dapat membuat pesanan ataupun melakukan pembayaran. Anda akan melihat pesan pop-up saat checkout yang menginformasikan Anda mengenai hal ini. Pelajari lebih lanjut tentang mengapa akun dibatasi dan bagaimana cara mengajukan banding.

 

⚠️Catatan

  • Pastikan aplikasi sudah di-update menggunakan versi aplikasi terbaru dan pastikan GPS dalam keadaan aktif.
  • Apabila setelah mengikuti langkah-langkah tersebut Anda masih terkendala, pelajari lebih lanjut mengenai solusi untuk kendala pada aplikasi atau Anda dapat menghubungi Customer Service melalui Live Chat dengan melampirkan screenshot kendala yang dialami.
Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak