Hai, ada yang bisa kami bantu?

Bagaimana cara Merchant ShopeeFood memproses pesanan?

Untuk Merchant dengan fitur Pesanan Langsung, Anda dapat melihat proses pesanan yang sedang berlangsung dengan pilih ikon ShopeeFood > pilih tab Pesanan > pilih Berlangsung. Anda dapat melihat pesanan yang sedang berlangsung di Merchant Anda. 

Setelah menerima pesanan, Anda wajib menerima pesanan secara manual dengan cara pilih Konfirmasi pada halaman Rincian Pesanan di aplikasi Shopee Partner dalam waktu maksimal 3 (tiga) menit dan langsung menyiapkan pesanan. Jika Anda tidak menerima pesanan secara manual, Shopee akan menerapkan kebijakan Pembatalan Pesanan Otomatis.

Pada tab Pesanan, Anda dapat melihat Rincian Pesanan yang berisi kode pengambilan, Rangkuman Pesanan, Pengiriman, dan Informasi Lainnya.  

Pada saat memberikan pesanan kepada Mitra Pengemudi Shopee sesampainya di restoran, pastikan Anda: 

  • Memvalidasi pesanan dengan menyesuaikan nama pengemudi dan nomor pesanan dengan yang tertera di aplikasi Shopee Partner
  • Memberikan bukti pembayaran 
  • Menyiapkan & memberikan pesanan kepada Mitra Pengemudi Shopee
Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak