Jika Anda belum menerima pesanan dan status pesanan di aplikasi telah diterima, silakan lakukan hal berikut:
Untuk melakukan pengecekan terhadap Bukti Pengiriman atau electronic Proof of Delivery (ePOD) di dalam aplikasi Shopee, pelajari lebih lanjut cara mengecek bukti pesanan yang sudah diterima.
Bukti Pengiriman atau electronic Proof of Delivery (ePOD) juga akan otomatis muncul saat Anda mengajukan pengembalian di halaman Ajukan Pengembalian Barang/Dana > pilih Alasan > pilih Semua pesanan tidak sampai > pilih Konfirmasi.
Anda bisa melihat kembali bukti pengiriman atau ePOD dengan memilih Lihat bukti pengiriman pada halaman Ajukan Pengembalian Barang/Dana.
Keluarga atau tetangga Anda mungkin telah menerima paket atas nama Anda. Periksa juga area di mana paket mungkin ditinggalkan oleh kurir, seperti kotak surat atau rak sepatu, sebelum mengajukan permintaan pengembalian dana.
Anda dapat menghubungi jasa kirim untuk memperoleh informasi lebih lanjut mengenai keberadaan paket Anda. Jika paket Anda dikirim oleh layanan pengiriman milik Penjual, hubungi Penjual melalui fitur Chat di aplikasi Shopee.
Anda dapat mengajukan pengembalian dana untuk pesanan yang tidak Anda terima selama pesanan masih dalam masa Pengembalian Barang dan/atau Dana:
⚠️️ Catatan: