Hai, ada yang bisa kami bantu?

[SPayLater - Tagihan & Pembayaran] Bagaimana cara membayar tagihan SPayLater?

Anda dapat membayar tagihan SPayLater dengan memilih tab Saya pada halaman utama aplikasi Shopee > pilih SPayLater > pilih Tagihan Saya > pilih Bayar Sekarang > pilih Metode Pembayaran > pilih Konfirmasi > pilih  Bayar Sekarang > lakukan pembayaran.

Jika pembayaran sudah terverifikasi, Anda akan mendapatkan notifikasi di bagian Keuangan bahwa pembayaran Anda telah diterima. Limit SPayLater Anda akan segera dikembalikan maks. 1x24 jam.

⚠️ Catatan:

  1. Anda akan mendapatkan notifikasi tagihan 10 (sepuluh) hari sebelum tanggal jatuh tempo melalui media yang telah ditentukan oleh Shopee (panggilan telepon, WhatsApp, email, atau lainnya).
  2. Waktu proses verifikasi pembayaran dapat berbeda-beda, tergantung pada metode pembayaran yang Anda pilih. Ketahui lebih lanjut mengenai waktu pembayaran tagihan SPayLater sesuai dengan periode tagihan.
  3. Pelajari lebih lanjut jika Anda tetap tidak dapat menggunakan SPayLater setelah melakukan pembayaran tagihan.


Membayar tagihan SPayLater sebelum periode tagihan Anda dapat membayar tagihan SPayLater (Tagihan Umum atau Cicilan) sebelum tagihan muncul pada setiap bulannya dengan catatan status pesanan Anda sudah selesai (termasuk Pengembalian Dana).

Anda dapat melunasi tagihan bulan berikutnya dengan memilih tab Saya pada halaman utama aplikasi Shopee > pilih SPayLater > pilih Bayar Lebih Awal > pilih pembayaran untuk bulan yang Anda inginkan > pilih Bayar Sekarang > pilih Metode Pembayaran > pilih Konfirmasi > pilih Bayar Sekarang.

Anda dapat memilih masing-masing transaksi untuk melihat rincian transaksi tersebut. Pada halaman Detail Transaksi, Anda dapat mengecek informasi mengenai jenis pembayaran, periode cicilan, waktu pembayaran, produk yang dibeli, serta kontrak pinjaman Anda. Untuk melihat kontrak pinjaman lebih lanjut, pilih Lihat Kontrak Saya.

⚠️ Catatan:

  1. Jika Anda mengalami kendala saat melakukan pembayaran tagihan SPayLater, coba tutup aplikasi Shopee Anda dan buka kembali. Jika kendala masih terjadi, ketahui lebih lanjut tentang cara yang dapat dilakukan jika mengalami kendala pada aplikasi Shopee.
  2. Jika Anda tidak bisa membayar tagihan SPayLater karena tidak bisa Log in ke akun Shopee, lakukan beberapa solusi berikut ini:
  3. Jika Anda lupa password akun Shopee, lakukan reset password akun Shopee Anda.
  4. Jika Anda tidak bisa Log in karena handphone hilang, akun dibatasi, atau kendala lainnya, hubungi Customer Service Shopee atau customerservice@cmf.co.id.
  5. Untuk menghindari keterlambatan jika mengalami kendala tidak dapat mengakses aplikasi Shopee, Anda dapat mengajukan kode pembayaran tagihan Anda yang akan dikirimkan melalui SMS dengan mengisi formulir permintaan kode pembayaran tagihan SPayLater.
  6. Tata cara pembayaran tetap sama bagi Pengguna yang mendapatkan pinjaman yang disediakan oleh mitra PT Commerce Finance, baik melalui skema pembiayaan penerusan atau pembiayaan bersama.
  7. Jika proses pembayaran mengalami kendala, periksa halaman SPayLater untuk melihat apakah jumlah tagihan sudah terpotong/limit belum berubah atau hubungi Customer Service Shopee atau customerservice@cmf.co.id.
  8. Lakukan pembayaran tagihan Anda tepat waktu sebelum jatuh tempo untuk menghindari dampak keterlambatan.


SPayLater merupakan produk layanan pinjaman yang disediakan oleh PT Commerce Finance serta pihak lain yang bekerja sama dengan PT Commerce Finance untuk memberikan pinjaman bagi Pengguna.


PT Commerce Finance diawasi langsung oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak