Akun Anda mungkin dibatasi jika telah terdeteksi terlibat dalam aktivitas mencurigakan yang melanggar Syarat & Ketentuan Shopee termasuk pembuatan pesanan palsu, penyalahgunaan voucher atau promo, penipuan, dan banyak lagi.
Jika akun telah dibatasi, Anda akan melihat pesan pop up saat login atau checkout yang memberikan Anda informasi tentang hal ini. Anda dapat mengajukan naik banding untuk memulihkan kembali akun Anda dengan mengirimkan formulir permintaan aktivasi akun.
Anda mungkin diminta untuk memberikan dokumen-dokumen berikut ini, tergantung pada kasus Anda:
Dokumen Permintaan Aktivasi Akun | Contoh Dokumen |
Foto identitas yang sah | KTP, paspor atau kartu pelajar. |
Bukti pembelian produk | No. resi dari Penjual, foto produk yang dibeli, ID pesanan, dan screenshot riwayat chat. |
⚠️Catatan
Akun dibatasi dapat ditangguhkan secara permanen jika: