Mitra Pengemudi Shopee dapat melaporkan dan mengajukan penyesuaian tarif ongkos kirim jika sudah terlanjur mengambil pesanan, namun ternyata alamat Pelanggan tidak sesuai dengan titik pengantaran.
Beberapa hal yang perlu Mitra Pengemudi Shopee perhatikan saat menerima pesanan:
- Pastikan Mitra Pengemudi Shopee sudah melakukan konfirmasi pesanan dan alamat kepada Pelanggan baik melalui pesan chat maupun telepon sebelum melanjutkan pesanan.
- Jika alamat Pelanggan sudah sesuai dengan titik pengantaran pada aplikasi, maka Mitra Pengemudi Shopee dapat melanjutkan untuk mengambil pesanan.
- Jika pesanan belum diambil dan Pelanggan memberikan informasi alamat pengantaran yang berbeda dengan titik pengantaran di aplikasi, maka Mitra Pengemudi Shopee dapat memilih untuk membatalkan pesanan tersebut apabila merasa keberatan untuk melanjutkan pesanan.
- Jika pesanan sudah terlanjur diambil, maka Mitra Pengemudi Shopee tetap harus mengantarkan pesanan tersebut ke alamat pengantaran sesuai informasi dari Pelanggan .
- Simpan tangkapan layar lokasi pengantaran pada aplikasi ShopeeFood dan tangkapan layar aplikasi Google Maps sebagai bukti yang dibutuhkan untuk pembuatan laporan kepada Customer Service Shopee.
- Besaran ongkos kirim sudah diatur oleh sistem dan akan disesuaikan dengan jarak pengantaran.
Untuk bantuan lebih lanjut, hubungi Driver Care Online.