Jika Anda sudah terlanjur mengambil pesanan namun alamat Pelanggan tidak sesuai dengan titik pengantaran pada aplikasi, pastikan Anda melakukan hal berikut:
Konfirmasikan pesanan dan alamat kepada Pelanggan sebelum melanjutkan pesanan (via chat atau telepon).
Jika alamat Pelanggan sesuai dengan titik pengantaran di aplikasi, lanjutkan untuk mengambil pesanan.
Jika pesanan belum diambil dan Pelanggan memberikan alamat berbeda dari titik aplikasi, Anda dapat membatalkan pesanan apabila merasa keberatan melanjutkan.
Jika pesanan sudah diambil, tetap antarkan pesanan tersebut ke alamat yang diberikan oleh Pelanggan.
Simpan tangkapan layar lokasi pengantaran pada aplikasi ShopeeFood dan tangkapan layar dari Google Maps sebagai bukti pengajuan.
Ajukan permohonan melalui Formulir Pengajuan Penyesuaian Tarif ShopeeFood dengan melampirkan data yang sesuai dan lengkap.
Contoh data yang diperlukan saat mengisi formulir Pengajuan Penyesuaian Tarif ShopeeFood sebagai berikut:
Screenshot No Pesanan dan bukti percakapan alamat asli Pembeli |
Screenshot Maps pada Google Maps yang menunjukan jarak alamat Pembeli dan lokasi Mitra Pengemudi |
Screenshoot Maps pada Aplikasi Mitra Pengemudi yang menunjukan titik pengantaran |
⚠️ Catatan:
Estimasi proses pengajuan adalah 3-5 Hari Kerja setelah pengajuan berhasil dikirim.
Besaran ongkos kirim sudah diatur oleh sistem dan akan disesuaikan dengan jarak pengantaran.