Hai, ada yang bisa kami bantu?

Pengembalian Barang & Dana

Pengajuan Komplain
Resolusi
Banding

[Pengembalian Barang/Dana] Bagaimana cara Shopee membantu menyelesaikan pengembalian barang/dana?

Shopee akan membantu untuk menengahi situasi ketika Pembeli dan Penjual tidak dapat mencapai kesepakatan dalam pengembalian barang/dana. Tim Shopee akan memeriksa kasus dan bukti yang diberikan dengan cermat untuk mencapai solusi yang adil.


Selama proses pemeriksaan, Tim Shopee mungkin dapat meminta Pembeli dan Penjual memberikan dokumen pendukung lebih lanjut dalam batas waktu yang ditentukan agar dapat menilai kasus tersebut dengan baik. Setelah dokumen pendukung diterima, Tim Shopee akan melakukan pengecekan dan investigasi lebih lanjut.


Shopee menyarankan Pembeli dan Penjual untuk tetap aktif berkomunikasi mengenai kendala yang dialami melalui fitur Chat atau Forum Diskusi apabila terdapat pengajuan pengembalian barang/dana.


⚠️ Catatan:

  1. Anda dapat cek proses pengajuan pengembalian barang/dana (termasuk diskusi dengan Penjual dan Tim Shopee) secara berkala melalui halaman diskusi di Pusat Resolusi.
  2. Pastikan email yang Anda masukkan saat melakukan pengajuan pengembalian barang/dana aktif dan sesuai, agar memudahkan Tim Shopee apabila membutuhkan konfirmasi melalui email.
Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak