Hai, ada yang bisa kami bantu?

Pesanan & Pengiriman

Pesanan
Pilihan Pengiriman
Layanan Pengiriman
Penilaian & Ulasan

[Pembayaran] Apa yang terjadi jika saya tidak membayar pesanan setelah batas waktu pembayaran berakhir?

Setelah checkout pesanan berhasil, Anda harus melakukan pembayaran dalam batas waktu yang telah ditentukan untuk menyelesaikan pesanan Anda. Batas waktu ini tergantung pada metode pembayaran yang Anda pilih:


  1. ShopeePay dan SPayLater: 1 (satu) jam setelah checkout.
  2. Akulaku, kartu kredit, debit online/kartu kredit, dan OneKlik: 3 (tiga) jam setelah checkout.
  3. Virtual Account, Indomaret, dan Alfamart: 1x24 jam setelah checkout.

 

⚠️ Catatan:

Pesanan yang belum dibayar dianggap tidak selesai dan tidak akan diproses. Jika pesanan tidak dibayar dalam batas waktu yang telah ditentukan, pembayaran akan dibatalkan secara otomatis oleh Shopee.


Anda dapat memeriksa tanggal jatuh tempo pembayaran untuk pesanan Anda melalui 2 (dua) cara, yaitu:


  1. Cara 1: Melalui halaman Pesanan Saya setelah Anda berhasil melakukan pemesanan.


  1. Cara 2: Melalui halaman Belum Bayar pada halaman Pesanan Saya di aplikasi Shopee. Pada setiap pesanan yang belum dibayar, akan terdapat pengingat yang menunjukkan kapan pembayaran Anda jatuh tempo sekaligus informasi mengenai metode pembayaran yang harus dilakukan untuk menyelesaikan pesanan.


Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak