Hai, ada yang bisa kami bantu?

Pembayaran

Metode Pembayaran
ShopeePay
Pajak
Koin Shopee
Saldo Penjual
SPayLater/SPinjam/Dana Cepat

[ShopeePay] Bagaimana cara Transfer ShopeePay ke rekening Bank dan kapan saldo akan masuk ke rekening Bank?

Anda dapat melakukan Transfer ShopeePay ke rekening Bank melalui:

Menu Transfer

Pilih Transfer di halaman utama ShopeePay > pilih Kirim ke Rekening Bank > Transfer ke No. Rekening Baru atau No. Rekening Tersimpan > masukkan detail Penerima dan pilih Bank tujuan Penerima > masukkan jumlah uang yang akan ditransfer > Lanjutkan > pilih Transfer Sekarang di halaman Konfirmasi Transaksi > masukkan PIN ShopeePay untuk memverifikasi transaksi.

Menu Transfer ke Bank

Pilih Transfer ke Bank di halaman utama ShopeePay > pilih Transfer ke No. Rekening Baru atau No. Rekening Tersimpan >  masukkan detail Penerima dan pilih Bank tujuan Penerima > masukkan jumlah uang yang akan ditransfer > Lanjutkan > pilih Transfer Sekarang di halaman Konfirmasi Transaksi > masukkan PIN ShopeePay untuk memverifikasi transaksi.

Anda tidak akan dikenakan biaya admin dalam melakukan transfer dana ke semua jenis Bank. Transfer dana tidak dapat dibatalkan setelah Anda memilih Konfirmasi Transaksi dan memasukkan PIN ShopeePay. Anda dapat melihat rincian transaksi di menu Transaksi Terakhir.

 

⚠️Catatan:

  1. Transfer saldo ShopeePay ke Bank hanya dapat dilakukan apabila Anda sudah meng-upgrade akun Anda menjadi ShopeePay Plus
  2. Jumlah minimal untuk melakukan Transfer ke Bank adalah Rp10.000. Pastikan saldo ShopeePay Anda mencukupi nominal transfer

Estimasi lama transfer ShopeePay ke rekening Bank:

*Proses transfer dana dengan tujuan rekening Penerima yang tidak mendukung layanan transfer online akan membutuhkan estimasi waktu 7 (tujuh) hari kerja hingga dana masuk ke rekening.


Apabila transfer dilakukan di luar jam operasional, maka transfer akan diproses pada jam operasional berikutnya.

 

Apabila transfer Anda memakan waktu lebih lama dari estimasi yang tertera, cek beberapa kondisi berikut:

  1. Jam transfer
  2. Transfer yang dilakukan diluar jam operasional bank dapat mengalami keterlambatan. Berikan waktu maks. 1x12 jam hari kerja dan cek status transfer Anda secara berkala.
  3. Versi aplikasi
  4. Pastikan bahwa Anda telah memiliki aplikasi Shopee versi terbaru untuk menikmati layanan transfer yang lebih cepat dan aman.
  5. Transfer ke bank tujuan selain SeaBank, BCA, Mandiri, BRI, dan BNI menggunakan versi aplikasi yang belum mendukung layanan transfer cepat akan diproses dalam 7 (tujuh) hari kerja.
  6. Data rekening bank
  7. Keterlambatan penerimaan dana dapat terjadi akibat kesalahan pengisian data rekening bank.
  8. Apabila hal tersebut terjadi, proses transfer akan otomatis dibatalkan dan dana akan kembali masuk ke Saldo ShopeePay dalam waktu 2x24 jam hari kerja.
  9. Periksa kembali data yang dimasukkan dan lakukan transfer ulang ke rekening yang sesuai.

Untuk melihat status Transfer ke Bank, Anda dapat mengakses halaman ShopeePay > pilih Transaksi Terakhir > pilih transaksi yang ingin Anda lihat. Anda akan langsung diarahkan ke halaman Rincian Transfer yang menunjukkan status transaksi tersebut.

Apabila terdapat kendala pada transfer di luar kondisi diatas, silakan refresh aplikasi Anda dan tunggu selama 1 (satu) jam. Apabila transaksi belum berhasil setelah 1 (satu) jam, kemungkinan Bank penerima sedang mengalami permasalahan/maintenance. Mohon menunggu maks. 2x24 jam hari kerja untuk perbaikan kendala dan cek status transfer Anda secara berkala.

Anda juga dapat menghubungi Customer Service Shopee dengan mengirimkan data username, nomor transaksi penarikan saldo ShopeePay, dan lampiran mutasi rekening melalui email.

Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak