Hai, ada yang bisa kami bantu?

Pengembalian Barang & Dana

Pengajuan Komplain
Resolusi
Banding

[Pengembalian Pengiriman] Apakah ongkos kirim untuk pengembalian produk saya ditanggung oleh Shopee?

Untuk pesanan lokal/dalam negeri (Non-Shopee Mall): Anda dapat mengembalikan produk dengan J&T Express, atau Indopaket (Indomaret). Ongkos kirim pengembalian produk akan ditanggung oleh Shopee jika Anda menggunakan jasa kirim dengan batasan dimensi berikut:



Berikut hal yang perlu Anda perhatikan apabila menggunakan jasa kirim lainnya:


  1. Pastikan jasa kirim yang Anda gunakan memiliki website pengiriman yang dapat dilacak. Kemudian, upload informasi pengiriman (contoh: nomor resi, dokumen pengiriman, atau kuitansi) melalui tombol Masukkan Bukti Pengiriman pada halaman Rincian Pengembalian di aplikasi Shopee/Shopee Lite.
  2. Disarankan untuk membeli asuransi pengiriman dari jasa kirim saat pengembalian produk. Apabila Anda tidak menggunakan asuransi pengiriman dan terdapat kendala (hilang atau rusak) saat proses pengiriman, maka Anda berisiko untuk tidak mendapatkan nominal klaim secara penuh (sesuai ketentuan klaim dari pihak jasa kirim).

⚠️Catatan Anda dapat menemukan counter J&T Express terdekat dan gerai Indomaret (untuk pengembalian menggunakan Indopaket) untuk melakukan pengiriman pengembalian produk. Pelajari juga mengenai cara mengirimkan pengembalian barang. Untuk pemesanan Shopee Mall: Shopee akan menanggung ongkos kirim pengembalian produk yang dibeli dari Penjual Shopee Mall, dengan metode drop off. Untuk pesanan luar negeri: Shopee tidak akan menanggung ongkos kirim pengembalian produk ke luar negeri. Anda akan diberikan alamat lokal untuk mengirimkan pesanan yang akan dikembalikan. Mohon tidak mengirimkan paket yang akan dikembalikan langsung ke alamat luar negeri.

Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak