Shopee akan otomatis membatalkan pesanan Anda jika:
- Anda tidak menyelesaikan pembayaran dalam batas waktu yang ditentukan setelah melakukan pemesanan.
- Penjual tidak mematuhi batas waktu pengiriman yang ditetapkan untuk produk mereka.
- Penjual tidak aktif selama lebih dari 7 (tujuh) hari sejak pesanan dibuat.
- Status pesanan COD (Bayar di Tempat) Anda gagal terverifikasi atau pembayaran pesanan non-COD gagal terverifikasi.
Penjual diwajibkan untuk mengirimkan pesanan dalam periode Dikemas (tidak terhitung akhir pekan dan hari libur). Masa pengemasan pesanan dapat berkisar antara 2-30 hari, tergantung pada jenis produk.
Untuk memeriksa batas waktu pengiriman pesanan Anda, buka menu Dikemas yang terletak di bawah Pesanan Saya di halaman Saya > cek batas waktu pengiriman.

⚠️ Catatan
- Apabila pesanan COD Anda selalu gagal terverifikasi, silakan hubungi Customer Service Shopee untuk informasi lebih lanjut.
- Pelajari juga informasi mengenai pengembalian dana untuk pesanan yang dibatalkan.