Hai, ada yang bisa kami bantu?

Pengembalian Barang & Dana

Pengajuan Komplain
Resolusi
Banding

[Pengembalian Barang/Dana Shopee Mall] Ke mana saya dapat mengirimkan barang untuk melakukan pengembalian di toko Shopee Mall?

Jika pesanan yang Anda beli dari toko Shopee Mall mengalami kendala, Anda dapat melakukan pengembalian barang ke alamat Penjual yang tertera di halaman Rincian Pengembalian.


Pengembalian barang bisa Anda lakukan melalui jasa kirim berikut:


  1. J&T Express & Indopaket (Indomaret)

Apabila Anda memilih jasa kirim J&T Express atau Indopaket (Indomaret), Anda dapat menemukan no. resi yang dapat digunakan untuk mengembalikan barang di halaman Rincian Pengembalian. Silakan catat no. resi tersebut atau jika Anda ingin meng-download resi, pilih Email Saya untuk mengirim resi ke email (pastikan email yang digunakan dalam keadaan aktif) atau pilih Download untuk langsung meng-download di perangkat yang Anda gunakan. Tempelkan resi pada barang yang akan dikembalikan.


Kirim paket melalui cabang J&T Express atau Indopaket (Indomaret) terdekat sesuai jasa kirim yang dipilih. Anda juga bisa memilih Lihat Lokasi Cabang untuk menemukan lokasi terdekat jasa kirim yang Anda pilih.


  1. Jasa kirim lain (Atur Sendiri)

Anda dapat menggunakan jasa kirim lain selain J&T Express dan Indopaket (Indomaret). Pilih jasa kirim yang ingin digunakan, lengkapi no. resi, lampirkan foto resi pengiriman, lalu pilih Kirim. Anda dapat melacak pengiriman secara manual melalui situs jasa kirim terkait.


⚠️Catatan

Shopee tidak akan menanggung ongkos kirim pengembalian barang yang menggunakan jasa kirim lain selain J&T Express dan Indopaket (Indomaret). Pelajari lebih lanjut mengenai proses pengembalian barang non-Shopee Mall.

Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak