Hai, ada yang bisa kami bantu?

Pengembalian Barang & Dana

Pengajuan Komplain
Resolusi
Banding

[Pengembalian Dana] Berapa lama proses pengembalian dana di Shopee?

Berikut informasi mengenai waktu proses pengembalian dana sesuai dengan metode pembayaran yang tersedia di Shopee:

Pengembalian dana dilakukan apabila:

  1. Pesanan Anda dibatalkan oleh Penjual.
  2. Pengajuan pengembalian dana telah disetujui karena pesanan tidak diterima.
  3. Pengajuan pengembalian dana telah disetujui karena barang salah/rusak disetujui.


⚠️Catatan:

  1. Saat pengajuan pengembalian dana disetujui, Anda akan mendapatkan notifikasi. Klik notifikasi untuk melihat Rincian Pesanan dan informasi mengenai pengembalian dana.
  2. Jika pengembalian dana dilakukan ke ShopeePay, silakan lakukan verifikasi ShopeePay terlebih dahulu.
  3. Jika dana dikembalikan ke rekening bank, Anda harus mendaftarkan no. rekening di Shopee.
  4. Jika pengembalian dana Anda masih diproses, namun pada cicilan pertama sudah jatuh tempo, Anda tetap perlu membayar tagihannya terlebih dahulu. Jumlah yang Anda bayarkan untuk cicilan pertama akan dikreditkan kembali ke kartu kredit Anda setelah pengembalian dana diproses.
  5. Pengembalian dana untuk transaksi yang menggunakan SPayLater akan diproses ke limit.


Jika Anda belum menerima pengembalian dana dalam waktu yang ditentukan, silakan hubungi Customer Service Shopee.

Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak