Hai, ada yang bisa kami bantu?

Pesanan & Pengiriman

Pesanan
Pilihan Pengiriman
Layanan Pengiriman
Penilaian & Ulasan

[Pembatalan Pesanan] Apakah saya dapat membatalkan pesanan saya?

Anda dapat membatalkan pesanan Anda dengan mengirimkan permintaan pembatalan. Untuk melakukannya, pilih Batalkan Pesanan di halaman Rincian Pesanan > pilih Alasan Pembatalan > pilih Konfirmasi.


Mengirim permintaan pembatalan pesanan di Aplikasi Shopee

⚠️ Pembeli hanya dapat mengajukan 1 (satu) kali permintaan pembatalan untuk setiap pesanan. Jika pengajuan pembatalan Anda ditolak oleh Penjual, Anda tidak dapat mengajukan pembatalan lagi untuk pesanan yang sama.

 

Pembatalan memiliki ketentuan yang berbeda-beda sesuai dengan jenis pembatalan yang dipilih. Pelajari lebih lanjut tentang jenis-jenis pembatalan pesanan di Shopee.

 

Memeriksa status pengajuan pembatalan

Untuk memeriksa status pengajuan pembatalan Anda, pilih Pesanan Saya > pilih Tampilkan Rincian Pembatalan pada pesanan.

Jika Anda ingin membatalkan pengajuan, pilih Batalkan Pengajuan > pilih Konfirmasi.

️⚠️ Catatan:

  1. Penjual diperbolehkan untuk menolak pengajuan pembatalan pesanan yang telah dikemas/diatur untuk pengiriman.
  2. Jika perlu, Anda dapat berdiskusi dengan Penjual secara langsung melalui fitur Chat Shopee untuk mengonfirmasi pembatalan pesanan Anda.
  3. Pengembalian dana akan diproses secara otomatis setelah pembatalan berhasil, sesuai dengan metode pembayaran yang digunakan.
Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak