Hai, ada yang bisa kami bantu?

Informasi Umum

Akun Shopee
Situs Shopee
Panduan
Bantuan
Layanan Lainnya
Kebijakan
Aplikasi Shopee (Android/iOS)
Keamanan dalam Bertransaksi

[Akun Saya] Mengapa akun saya dibatasi?

Akun Anda mungkin dibatasi jika telah terdeteksi terlibat dalam aktivitas mencurigakan yang melanggar Syarat & Ketentuan Shopee termasuk pembuatan pesanan palsu, penyalahgunaan voucher atau promo, penipuan, dan banyak lagi.


Jika akun telah dibatasi, Anda akan melihat pesan pop up saat login atau checkout yang memberikan Anda informasi tentang hal ini.


Anda dapat mengajukan naik banding untuk memulihkan kembali akun Anda dengan mengirimkan formulir permintaan aktivasi akun. Anda mungkin diminta untuk memberikan dokumen-dokumen ini, tergantung pada kasus Anda:

  1. Foto identitas yang sah (Contoh: KTP, paspor atau kartu pelajar)
  2. Bukti pembelian produk (Contoh: No. resi dari Penjual, foto produk yang dibeli, ID pesanan, dan screenshot riwayat chat)


️⚠️ Catatan Akun dibatasi dapat ditangguhkan secara permanen jika:

  1. Pengajuan naik banding tidak dilakukan dalam waktu 30 hari sejak tanggal pesan pop up dilihat oleh Anda.
  2. Pengajuan naik banding ditolak.
Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak