Hai, ada yang bisa kami bantu?

Pesanan & Pengiriman

Pesanan
Pilihan Pengiriman
Layanan Pengiriman
Penilaian & Ulasan

[Bayar di Tempat] Bagaimana jika pengiriman pesanan COD (Bayar di Tempat) gagal dilakukan?

Jika pengiriman gagal dilakukan, maka jasa kirim akan melakukan pengiriman ulang dengan waktu dan batas jumlah pengiriman ulang yang bergantung pada jasa kirim yang dipilih*.

*Jika pengiriman ulang telah mencapai batas yang ditetapkan oleh jasa kirim atau pesanan ditolak oleh Pembeli di tempat, maka barang akan dikirimkan kembali kepada Penjual tanpa biaya tambahan.


⚠️ Catatan:

  1. Apabila Anda ingin mengonfirmasi pengiriman ulang ke pihak jasa kirim, Anda dapat langsung menghubungi pihak jasa kirim.
  2. Apabila barang Anda hilang/rusak dalam pengiriman, ikuti langkah-langkah proses ganti rugi jika barang rusak/hilang dalam pengiriman.
  3. Apabila barang gagal dikirimkan ke Pembeli (karena Pembeli tidak dapat dihubungi/Pembeli menolak untuk menerima pesanan) sehingga pesanan dikembalikan ke Penjual, Pembeli dan Penjual tidak menanggung ongkir pengembalian pesanan karena ongkir ditanggung oleh Shopee.
  4. Apabila Penjual belum mendapatkan pesanan yang dikembalikan setelah status pengiriman kembali berhasil, mohon hubungi:
  5. Agen drop off point (apabila pesanan dikirim dengan metode antar ke counter atau drop off), atau
  6. Jasa kirim atau agen drop off point terdekat (apabila pesanan dikirim dengan metode pick up).
Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak