Jika Anda mengalami kendala atau masalah pada aplikasi Shopee dan Shopee Lite, seperti:
- Bermasalah saat memuat halaman aplikasi
- Tidak bisa Top up ShopeePay
- Tidak bisa scan Kode QR
- Tidak bisa memasukkan produk ke keranjang
- Tidak bisa menghapus produk dari keranjang
- Tidak bisa melihat saldo ShopeePay
- Tidak dapat mengirim pesan melalui fitur Chat Shopee
Berikut adalah beberapa solusi yang dapat dilakukan:
- Solusi untuk kendala atau masalah pada aplikasi
- Tutup dan buka kembali aplikasi Shopee atau Shopee Lite (tutup paksa aplikasi jika perlu).
- Clear cache aplikasi Shopee dengan masuk ke tab Saya > pilih ikon ⚙️> pilih Informasi > pilih Bersihkan/Hapus Cache.
- Log out dan Log in kembali ke akun Shopee Anda.
- Pastikan aplikasi Shopee atau Shopee Lite Anda sudah diperbarui ke versi terbaru.
- Solusi untuk kendala koneksi
- Jika Anda terhubung melalui data seluler, pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil.
- Jika Anda terhubung melalui Wi-Fi, restart modem atau router yang Anda gunakan untuk memperbarui koneksi internet.
- Hidupkan dan matikan Mode Pesawat di handphone Anda untuk mengatur ulang koneksi.
⚠️️Catatan
Jika kendala masih terjadi, silakan coba secara berkala.