Hai, ada yang bisa kami bantu?

Pembayaran

Metode Pembayaran
ShopeePay
Pajak
Koin Shopee
Saldo Penjual
SPayLater/SPinjam/Dana Cepat

[SPinjam] Bagaimana cara mengajukan SPinjam?

Anda dapat mengajukan SPinjam dengan cara masuk ke tab Saya di halaman utama pada aplikasi Shopee > pilih SPinjam > pilih Ajukan > masukkan Jumlah Pinjaman yang akan diajukan > pilih Durasi Pinjaman > pilih Rekening Bank yang akan digunakan untuk menerima pinjaman tunai atau Tambahkan Rekening Bank untuk menambahkan rekening Bank baru > pilih Lanjutkan > pilih Tanda Tangan Perjanjian > masukkan Tanda Tangan > pilih Kirim > pilih Ajukan Sekarang > masukkan PIN ShopeePay.

Apabila pengajuan SPinjam disetujui, Anda akan menerima notifikasi bahwa pengajuan SPinjam berhasil dan dana akan ditransfer ke rekening Bank Anda.


Batas pinjaman SPinjam

Anda dapat mengajukan SPinjam dengan batas pinjaman minimal Rp750.000 dan batas maksimal limit pinjaman sebesar limit SPinjam pada akun Anda (selama kuota pinjaman masih tersedia). Rentan pinjaman serta jumlah pencairan minimum sebesar:

Waktu proses transfer dana SPinjam

Dana pinjaman akan dikirimkan ke rekening bank Anda dalam jangka waktu sebagai berikut:

Apabila terdapat kendala pada transfer di luar kondisi di atas, silakan refresh aplikasi Anda dan tunggu selama 2 (dua) jam. Apabila transaksi belum berhasil setelah 2 (dua) jam, kemungkinan Bank Penerima sedang mengalami permasalahan/maintenance. Mohon menunggu maks. 2x24 jam hari kerja untuk perbaikan kendala dan cek status transfer Anda secara berkala.

⚠️ Catatan:

  1. Masa pencairan dana pinjaman Anda mungkin akan menjadi lebih lama pada periode libur lebaran dikarenakan adanya keterbatasan waktu operasional Bank Indonesia. Pencairan aplikasi SPinjam adalah sampai 7 (tujuh) hari kerja sejak jadwal Bank Indonesia beroperasi normal.
  2. SPinjam dapat diajukan melalui aplikasi Shopee dengan syarat Anda tidak memiliki keterlambatan pembayaran tagihan untuk fitur SPayLater, SPinjam, SPinjam untuk Penjual, dan Dana Cepat.
  3. Apabila Anda belum mengaktifkan ShopeePay, Anda akan mendapatkan Kode Verifikasi (OTP) untuk  verifikasi. Mohon tidak memberikan Kode Verifikasi (OTP) kepada siapa pun, termasuk tim Shopee.
  4. Apabila pengajuan SPinjam disetujui, Anda akan menerima notifikasi bahwa pengajuan SPinjam berhasil dan dana akan ditransfer ke rekening Bank Anda.
  5. SPinjam menetapkan biaya pencairan hingga 1% per transaksi.
  6. Apabila terjadi keterlambatan pembayaran, Anda akan dikenakan denda sebesar 5% dari total tagihan.

Penyelesaian Kendala:

  1. Tidak ada tombol Ajukan

Jika tidak ada tombol Ajukan di halaman SPinjam Aplikasi Shopee Anda, silakan cek kembali secara berkala apabila SPinjam belum tersedia untuk Anda untuk saat ini.

  1. Pengajuan ditolak

Anda bisa mencoba mengajukan kembali jika pengajuan Anda sebelumnya ditolak. Pastikan Anda selalu melakukan pembayaran tagihan SPinjam tepat waktu.


Apabila terdapat kendala pada transfer di luar kondisi di atas, silakan refresh aplikasi Anda dan tunggu selama 2 (dua) jam. Apabila transaksi belum berhasil setelah 2 (dua) jam, kemungkinan ShopeePay/Bank Penerima sedang mengalami permasalahan/maintenance. Mohon menunggu maks. 2x24 jam hari kerja untuk perbaikan kendala dan cek status transfer Anda secara berkala.


⚠️Catatan:

Semua pengajuan SPinjam disetujui atas kebijakan Perusahaan dan berdasarkan penilaian kredit Anda baik di Shopee maupun diluar. Tim Shopee tidak dapat menginformasikan alasan pengajuan SPinjam Anda ditolak.

Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak