Hai, ada yang bisa kami bantu?

[PLN] Bagaimana cara mengecek Token PLN yang tidak valid?

Setelah transaksi berhasil, Anda akan mendapatkan kode token PLN pada halaman Rincian Pesanan seperti di bawah ini: Masukkan nomor token ke meteran listrik Anda. Apabila Anda mengalami kendala saat memasukkan nomor token, berikut beberapa kemungkinan yang menyebabkan nomor token tidak valid:

  1. Adanya kesalahan dalam memasukkan digit token meter prabayar.
  2. Jika dalam layar kWh meter muncul tulisan "periksa" hal ini bisa dikarenakan kesalahan teknis instalasi.
  3. Sedang dalam periode update/pembaharuan sistem meter prabayar seperti pembaharuan nomor seri pada meter prabayar.
  4. Ada permohonan pelanggan yang belum terselesaikan, seperti Perubahan Daya. Sehingga perlu diselesaikan dulu proses permohonannya.


Apabila masih mengalami kendala, Anda dapat menghubungi pihak PLN melalui kontak berikut ini:

⚠️Catatan

Jika nomor token terbukti tidak valid, Anda dapat mengajukan banding ke pihak Shopee dengan melampirkan bukti dari pihak PLN.

Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak