Hai, ada yang bisa kami bantu?

[Keamanan Akun] Apa yang harus saya lakukan jika mendapat peringatan log in mencurigakan dari Shopee?

Jika Anda menerima notifikasi mengenai perubahan informasi penting pada akun Anda atau adanya upaya log in di perangkat baru yang tidak Anda kenali, segera lakukan langkah XtraAman berikut:

  1. Ubah kata sandi akun dan segera ganti nomor PIN ShopeePay Anda.
  2. Hubungi Customer Service Shopee melalui layanan Telepon dan Live Chat di pusat bantuan Aplikasi Shopee.


Anda mungkin juga akan menerima notifikasi tersebut ketika:

  1. Ada perubahan detail penting dari akun Shopee Anda, seperti kata sandi, nomor telepon, dan alamat email.
  2. Anda log in untuk pertama kali di perangkat, browser, atau lokasi baru.
  3. Anda log in saat menggunakan mode penyamaran atau penjelajahan pribadi di browser Anda.
  4. Anda masuk setelah membersihkan cookies pada browser Anda.
  5. Orang lain sedang mencoba mengakses akun Anda.


Jika Anda menerima notifikasi meskipun tidak melakukan perubahan pada informasi penting, silakan hubungi Customer Service Shopee melalui layanan Telepon dan Live Chat di pusat bantuan Aplikasi Shopee. 



⚠️️Catatan

Untuk menjaga keamanan akun Anda, Shopee akan mengirimkan notifikasi dalam aplikasi yang menginformasikan seluruh aktivitas log in dari akun Shopee yang berasal dari perangkat atau lokasi yang tidak dikenal. Dengan ini, Anda dapat mengambil tindakan segera ketika menemukan aktivitas mencurigakan pada akun Anda.

Pelajari lebih lanjut tips belanja XtraAman di Shopee.

Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak