Hai, ada yang bisa kami bantu?

Pesanan & Pengiriman

Pesanan
Pilihan Pengiriman
Layanan Pengiriman
Penilaian & Ulasan

[FAQ] Tentang Jasa Kirim di Shopee

  1. Bagaimana cara Shopee menghitung biaya pengiriman?

Shopee menghitung biaya pengiriman berdasarkan berat dan dimensi paket yang diatur oleh Penjual, serta tarif dari jasa pengiriman.


  1. Apakah produk dari Penjual yang berbeda dalam checkout yang sama akan dikirimkan dengan metode pengiriman yang sama?

Tidak, ketika Anda membeli dari Penjual yang berbeda dalam checkout yang sama, produk akan dikirim berdasarkan opsi pengiriman yang ditawarkan oleh masing-masing Penjual.


Misalnya, jika Anda membeli Item A dan B dari Penjual X dan Item C dari Penjual Y dalam satu checkout yang sama, maka:

  1. Barang A dan B akan dikirim dengan metode pengiriman Penjual X.
  2. Item C akan dikirim dengan metode pengiriman Penjual Y.



⚠️️ Catatan:

Biaya pengiriman juga akan dikenakan secara terpisah untuk produk dari Penjual yang berbeda.


  1. Dapatkah saya mengubah opsi pengiriman saya?

Anda dapat mengubah opsi pengiriman 1 (satu) kali/ pesanan dalam kurun 1 (satu) jam setelah status pesanan berubah menjadi Sedang Dikemas (nomor resi pengiriman belum muncul).


Untuk mengubah opsi pengiriman, klik Saya Dikemas > buka Rincian Pesanan > klik Ubah di bagian Informasi Pengiriman.


  1. Di mana saya dapat menemukan informasi pengiriman untuk pesanan saya?

Untuk melihat informasi pengiriman pesanan Anda, klik Saya Dikirim Rincian Pesanan > Lihat semua pembaruan pengiriman.



  1. Bagaimana jika saya tidak puas dengan layanan pengiriman?

Jika Anda tidak puas dengan layanan pengiriman, Anda dapat mengganti opsi jasa kirim dalam kurun waktu 1 (satu) jam setelah status pesanan berubah menjadi Sedang Dikemas dan sebelum Penjual memproses pesanan (nomor resi pengiriman belum muncul). 


Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak