Hai, ada yang bisa kami bantu?

Pengembalian Barang & Dana

Pengajuan Komplain
Resolusi
Banding

[Tiket Pesawat] Bagaimana cara mengajukan pengembalian dana Tiket Pesawat?

Untuk mengajukan pengembalian dana Tiket Pesawat, Anda dapat mengikuti panduan berikut:

Pilih Pesanan pada halaman Pulsa, Tagihan & Tiket > pilih Rincian > pilih Ajukan Pengembalian Dana > pilih penerbangan yang ingin dibatalkan > pilih Lanjut > pilih Alasan > pilih Setuju > pilih nama Penumpang yang ingin dibatalkan > pilih Dokumen yang Dibutuhkan > Lengkapi dokumen > pilih Lanjut > pilih Ajukan.

Anda dapat mengajukan pengembalian dana untuk alasan pribadi seperti sakit, kehamilan, kematian penumpang, pembatalan/perubahan jadwal oleh maskapai, bencana alam, atau pemesanan ganda. 

 

Setelah terisi dengan lengkap, data pengajuan pembatalan Tiket Pesawat akan dikirimkan ke pihak Traveloka untuk melewati proses pengecekan. Anda dapat mengecek status pengembalian dana Anda di halaman Rincian Pengembalian Dana.

⚠️Catatan

  1. Dana akan dikembalikan sesuai dengan metode pembayaran yang Anda gunakan.
  2. Mohon cantumkan semua dokumen pendukung saat mengajukan pengembalian dana. Pengembalian dana hanya dapat diproses jika Anda mencantumkan rekening bank milik Pemesan atau salah satu Penumpang dan melampirkan dokumen yang dibutuhkan.
  3. Setiap pengajuan pengembalian dana akan dikenakan biaya sebesar Rp30.000/Penumpang dan rute dari Shopee, termasuk biaya pembatalan dari maskapai.
  4. Proses pengembalian dana bergantung pada kebijakan masing-masing maskapai dan dapat membutuhkan waktu hingga 90 hari kerja karena situasi COVID-19 yang tidak menentu.
  5. Pengajuan yang sudah dibuat tidak dapat dibatalkan.
  6. Proses pengembalian dana, nominal, dan bentuk pengembalian dana akan bergantung pada kebijakan masing-masing maskapai.
Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak