Hai, ada yang bisa kami bantu?

Apa itu fitur "Pesanan Langsung" di ShopeeFood?

Fitur Pesanan Langsung di ShopeeFood dapat membantu Merchant menyelesaikan pesanan lebih cepat.

2SEP-FAQ-Instant-Prep-2 (1).jpg

Manfaat yang akan didapatkan Merchant adalah:

  • Waktu antar lebih cepat
  • Meminimalisir antrean Pengemudi di restoran
  • Kepuasan Pelanggan meningkat
  • Mendapatkan kompensasi pembatalan pesanan
  • Memiliki kontrol penuh atas pesanan yang masuk

Tampilan restoran dengan fitur Pesan Langsung di aplikasi ShopeeFood:

Hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan fitur Pesan Langsung:

  • Merchant WAJIB menggunakan aplikasi ShopeePartner versi terbaru. Cari tau informasi cara update aplikasi di EDC/handphone.
  • Setelah menerima pesanan, Anda wajib menerima pesanan secara manual dengan cara pilih Konfirmasi dalam waktu maksimal 2 (dua) menit dan menyiapkan makanan secara langsung. Jika Anda tidak menerima pesanan secara manual, kami akan menerapkan kebijakan Pembatalan Pesanan Otomatis.
  • Merchant wajib menonaktifkan tombol Kumpulkan Notifikasi pada pengaturan aplikasi ShopeePartner.
  • Agar suara notifikasi pada aplikasi dapat terdengar, pastikan Anda TIDAK menyalakan power-saving/do not disturb/focus mode apabila Anda menggunakan handphone. Anda dapat mengatur notifikasi aplikasi ShopeePartner pada handphone atau EDC dengan pilih Pengaturan > Notifikasi > ShopeePartner.

 

Tampilan Handphone:

 

⚠️Catatan:

  • Nonaktifkan tombol Tampilan lambang ikon aplikasi dan Izinkan penggunaan lampu LED.
  • Aktifkan tombol Notifikasi mengambang, Notifikasi layar kunci, Notifikasi suara dan Notifikasi getaran.

Tampilan mesin EDC

⚠️Catatan:

  • Nonaktifkan tombol Blokir semua dan Tampilan secara diam-diam
  • Aktifkan tombol Ganti mode jangan ganggu.

Simak video berikut untuk panduan lengkap:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak