Hai, ada yang bisa kami bantu?

Pesanan & Pengiriman

Pesanan
Pilihan Pengiriman
Layanan Pengiriman
Penilaian & Ulasan

[Tanda Terima Pesanan] Bagaimana cara mengecek bukti pesanan yang sudah diterima?

Untuk melakukan pengecekan terhadap Bukti Pengiriman atau electronic Proof of Delivery (ePOD) di aplikasi Shopee, buka halaman Saya > pilih Dikirim > pilih ikon (>) pada pesanan Anda untuk melihat Informasi Pengiriman  > pilih Lihat Bukti Pengiriman.


Kurir telah disarankan untuk meng-upload bukti foto atau gambar tanda tangan Anda sebagai bukti bahwa produk telah diantar dan diterima oleh Pembeli.


Contoh bukti foto adalah foto produk dengan penerima, foto produk diletakkan di depan pintu rumah, dan foto produk apabila dititipkan ke tetangga penerima.  Bukti pengiriman hanya tersedia jika kurir telah meng-upload foto tersebut.


⚠️ Catatan:

  1. Shopee hanya akan menyimpan bukti foto selama 30 hari sejak produk diterima. Temukan informasi lebih lanjut mengenai bukti foto pengantaran pada poin 20.5 yang terdapat di Syarat Layanan Pengiriman.
  2. Untuk saat ini, fitur Lihat Bukti Pengiriman hanya tersedia untuk jasa kirim SiCepat, J&T, Anteraja, Shopee Xpress, dan ID Express.
Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak