Anda dapat mengikuti tips berikut ini agar tidak sepi pesanan:
- Pastikan status kerja dalam kondisi online.
- Aktifkan fitur Terima Pesanan Secara Otomatis.
- Pastikan saldo Dompet pada aplikasi Mitra Pengemudi Shopee mencukupi (min. Rp50.000).
- Berikan layanan yang terbaik kepada Pelanggan agar mendapatkan penilaian hingga 5 (lima) bintang.
- Pindah ke area yang ramai atau cek beberapa restoran yang disarankan melalui aplikasi ShopeeFood Pelanggan.
- Ambil semua pesanan yang masuk dan tidak memilih-milih pesanan.
- Pastikan sinyal dan internet dalam keadaan bagus serta menggunakan GPS dengan akurasi tinggi.
- Pastikan aplikasi Mitra Pengemudi Shopee telah di-update ke versi terbaru.
- Pastikan Anda menggunakan aplikasi resmi ShopeeFood dan tidak menggunakan ponsel yang telah dimodifikasi.
- Pastikan akun tidak sedang dinonaktifkan sementara.
HINDARI hal yang dapat mempengaruhi tingkat pemesanan berikutnya:
- Melakukan tes akun dengan mengaktifkan aplikasi hanya untuk melihat ada atau tidaknya pesanan di area Anda.
- Membiarkan aplikasi aktif ketika sedang beristirahat dan tidak siap untuk segera menjalankan pesanan.
- Mengabaikan/menolak/membatalkan pesanan karena alasan titik jemput terlalu jauh, tidak memiliki cukup uang tunai, dan alasan yang tidak memaksa lainnya.
- Menggunakan aplikasi ShopeeFood Driver yang tidak resmi.
- Melakukan pelanggaran yang dapat menyebabkan akun Anda untuk diberhentikan.
- Menggunakan atau mengunduh aplikasi GPS palsu/perangkat tambahan. Pelajari lebih lanjut informasi mengenai cara menghapus aplikasi GPS palsu/perangkat tambahan.
Kesempatan mendapatkan pesanan dapat dipengaruhi oleh:
- Riwayat kinerja, seperti tingkat penerimaan dan penyelesaian pesanan.
- Jumlah permintaan pesanan di sekitar tempat Anda berada.
Berikut merupakan pertanyaan dan fakta seputar pesanan yang sepi yang perlu diketahui oleh Mitra Pengemudi Shopee:
