Hai, ada yang bisa kami bantu?

[Mitra Pengemudi Shopee] Apa saja dokumen yang dibutuhkan untuk mengajukan klaim perlindungan kecelakaan Mitra Pengemudi Shopee?

Persyaratan dokumen yang perlu dilengkapi Mitra Pengemudi Shopee sebelum melakukan pengajuan klaim perlindungan kecelakaan antara lain:

 

  • Klaim tunai (Reimbursement) perlindungan kecelakaan
    1. Screenshot kode booking/aplikasi aktif Mitra Pengemudi Shopee
    2. Screenshot profil Mitra Pengemudi Shopee
    3. Fotokopi KTP, SIM, STNK (yang masih berlaku)
    4. Fotokopi NPWP (opsional)
    5. Kuitansi asli biaya pengobatan dan obat
    6. Rincian biaya pengobatan (tindakan dan obat)
    7. Resume medis atau formulir diagnosis dari RS yang diisi oleh Dokter yang merawat, kemudian di TTD oleh pasien dan TTD Dokter lengkap dengan cap RS serta nomor SIP Dokter
    8. Hasil visum (jika dilakukan)
    9. Hasil baca radiologi/laboratorium/CT scan (jika dilakukan)
    10. Laporan Kepolisian/Berita Acara Pemeriksaan (BAP) (jika ada)
    11. Formulir klaim
    12. Fotokopi buku tabungan / screenshot barcode rekening pada mobile banking
    13. Apabila KTP atau SIM milik Mitra Pengemudi hilang, lampirkan fotokopi surat kehilangan dari kepolisian yang masih berlaku
    14. Apabila SIM ditilang, lampirkan fotokopi surat tilang yang masih berlaku sebelum tanggal sidang

 

  • Klaim santunan kematian akibat kecelakaan
    1. Screenshot kode booking/aplikasi aktif Mitra Pengemudi Shopee
    2. Screenshot profil Mitra Pengemudi Shopee
    3. Fotokopi KTP, SIM, STNK Mitra Pengemudi (yang masih berlaku)
    4. Fotokopi NPWP (opsional)
    5. Fotokopi KTP Ahli Waris yang mengajukan klaim
    6. KK yang membuktikan bahwa Ahli Waris 1 KK dengan yg Mitra Pengemudi (apabila yang mengajukan klaim adalah rekan/kerabat yang berbeda KK dengan Mitra Pengemudi, dapat menyertakan surat keterangan Ahli Waris)
    7. Laporan Kepolisian/Berita Acara Pemeriksaan (BAP)
    8. Surat Keterangan Meninggal Dunia dari instansi kesehatan (Rumah Sakit/Klinik)
    9. Akta Kematian dari instansi pemerintah setempat (Kelurahan/Kecamatan)
    10. Hasil visum (jika dilakukan)
    11. Fotokopi buku tabungan / screenshot barcode rekening pada mobile banking
    12. Formulir klaim
    13. Apabila KTP atau SIM milik Mitra Pengemudi hilang, lampirkan fotokopi surat kehilangan dari kepolisian yang masih berlaku
    14. Apabila SIM ditilang, lampirkan fotokopi surat tilang yang masih berlaku sebelum tanggal sidang

 

  • Klaim cacat permanen akibat kecelakaan
    1. Screenshot kode booking/aplikasi aktif Mitra Pengemudi Shopee
    2. Screenshot profil Mitra Pengemudi Shopee
    3. Fotokopi KTP, SIM, STNK Mitra Pengemudi (yang masih berlaku)
    4. Fotokopi NPWP (opsional)
    5. Resume medis yang menyatakan cacat permanen dengan mencantumkan persentase cacat
    6. Hasil tertulis foto rontgen yang menyatakan Mitra Pengemudi mengalami cacat permanen
    7. Surat keterangan cacat permanen dari Rumah Sakit
    8. Foto bagian tubuh yang mengalami cedera atau cacat permanen
    9. Fotokopi buku tabungan / screenshot barcode rekening pada mobile banking
    10. Formulir klaim
    11. Apabila KTP atau SIM milik Mitra Pengemudi hilang, lampirkan fotokopi surat kehilangan dari kepolisian yang masih berlaku
    12. Apabila SIM ditilang, lampirkan fotokopi surat tilang yang masih berlaku sebelum tanggal sidang

 

  • Klaim santunan pemakaman
    1. Screenshot profil Mitra Pengemudi Shopee
    2. Fotokopi KTP, SIM, STNK Mitra Pengemudi Shopee (yang masih berlaku)
    3. Fotokopi NPWP (opsional)
    4. Fotokopi KTP Ahli Waris yang mengajukan klaim
    5. Kartu Keluarga (KK)* yang membuktikan bahwa Ahli Waris berada dalam KK yang sama dengan Mitra Pengemudi Shopee (*apabila yang mengajukan klaim adalah rekan/kerabat yang berbeda KK dengan Mitra Pengemudi Shopee, Pengaju dapat menyertakan surat keterangan Ahli Waris)
    6. Surat Keterangan Meninggal Dunia dari instansi kesehatan (Rumah Sakit/Klinik)
    7. Akta Kematian dari instansi pemerintah setempat (Kelurahan/Kecamatan)
    8. Fotokopi buku tabungan/screenshot barcode rekening pada mobile banking
    9. Formulir klaim
 
Kelengkapan dokumen wajib dikirimkan sebagai syarat pengajuan Klaim Perlindungan. Dokumen dapat dikirim ke Kantor Layanan ShopeeFood Driver Center sesuai dengan alamat di bawah ini:

 

Alamat Pengiriman Dokumen.png

 

⚠️Catatan

  • Sebelum melakukan pengiriman dokumen pengajuan klaim, Anda wajib menghubungi layanan Driver Care Online untuk membuat laporan dan mengajukan klaim.
  • Alamat pengiriman dokumen disesuaikan dengan masing-masing area kerja Mitra Pengemudi Shopee dan ditujukan kepada Tim Driver Care.
  • Anda dapat melakukan pengiriman dokumen dengan datang langsung ke kantor ShopeeFood Driver Center maupun mengirimkan dokumen menggunakan layanan jasa kirim ekspedisi. Khusus pengiriman dokumen menggunakan jasa kirim ekspedisi, resi pengiriman wajib disimpan selama proses klaim berlangsung.
  • Anda wajib melengkapi dokumen dalam waktu 30 hari kalender terhitung sejak dokumen awal dikonfirmasi oleh pihak AdMedika.
Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak