Hai, ada yang bisa kami bantu?

[Mitra Pengemudi Shopee] Bagaimana cara melaporkan dan mengajukan penggantian dana untuk pesanan/order fiktif?

Jika Anda sudah terlanjur membeli pesanan namun Pelanggan tidak dapat dihubungi/ditemukan (pesanan/order fiktif), pastikan Anda melakukan hal berikut:
 
  • Konfirmasikan pesanan dan alamat kepada Pelanggan sebelum melanjutkan pesanan.
  • Telepon & Kirim pesan (chat) ke Pelanggan min. 3 (tiga) kali dalam jangka waktu min. 15 menit di titik lokasi Pelanggan, meskipun tidak ada jawaban atau nomor tidak dapat dihubungi.
  • Jika sudah mencoba telepon & chat Pembeli namun tidak ada jawaban, silakan selesaikan pesanan di titik lokasi pengantaran

  • Simpan screenshot riwayat panggilan telepon atau chat Anda sebagai bukti konfirmasi Anda kepada Pelanggan.

  • Setelah itu, isi Formulir Pelaporan Order Fiktif untuk klaim penggantian dana.
  • Pengajuan penggantian dana dapat dilakukan maksimal 7 hari kalender sejak Anda mendapatkan pesanan tersebut.

  • Jika pengajuan telah disetujui, Anda akan mendapatkan penggantian dana ke Dompet Driver dalam waktu 1-3 hari kerja.

 
Solusi yang dapat dilakukan sesuai waktu terjadinya order fiktif:
 

Waktu Order Fiktif

Solusi

 

Pukul 05:00 WIB - 21:59 WIB

 

1. Berikan makanan/minuman tersebut ke panti asuhan/panti jompo/yayasan sosial.

2. Foto bukti menyerahkan makanan ke panti asuhan/panti jompo/yayasan sosial.

3. Foto Tanda Terima Resmi dari Panti/Yayasan (resmi dituliskan pada kuitansi lengkap dengan KOP panti asuhan).

4. Setelah itu, isi Formulir Pelaporan Order Fiktif untuk melakukan klaim penggantian dana.

 

Pukul 22:00 WIB - 04:59 WIB

 

1. Jika memungkinkan, Anda dapat memberikan makanan/minuman tersebut ke panti asuhan/panti jompo/yayasan sosial yang beroperasi 24 jam.

2. Jika Anda tidak menemukan panti asuhan/panti jompo/yayasan sosial yang buka di jam tersebut dan/Makanan sudah tidak layak, Anda dapat: 

 

- Foto bukti pembuangan makanan/minuman tersebut ke tempat sampah. 

- Pastikan foto menunjukan makanan yang dibuang ketempat sampah dengan kondisi makanan terurai dari dari kemasan.

- Pastikan jumlah makanan yang dibuang sesuai dengan jumlah makanan yang dipesan melalui aplikasi.

 

3. Setelah itu, isi Formulir Pelaporan Order Fiktif untuk melakukan klaim penggantian dana. 

 

 
 
 
Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak