Jika informasi permintaan pengembalian barang/dana Anda masih berstatus Dalam Tinjauan Shopee, maka proses permintaan pengembalian barang/dana Anda masih dalam proses pengecekan.
Setelah pengecekan selesai, status permintaan pengembalian barang/dana Anda akan diperbarui dan Anda akan diberitahu melalui notifikasi pada aplikasi dan email.
Shopee akan meminta Anda memberikan lebih banyak bukti untuk membantu mempercepat proses peninjauan. Berikut adalah jenis bukti yang perlu Anda berikan untuk berbagai jenis alasan pengembalian barang/dana:
⚠️Catatan
Anda harus memberikan bukti yang diperlukan dalam waktu 1x24 jam sehingga Shopee dapat melanjutkan peninjauan. Pastikan bahwa bukti yang Anda berikan berkualitas tinggi dan terlihat jelas.
Jika bukti berkualitas buruk, Anda akan diberitahu dan diberikan 1 (satu) hari tambahan untuk memberikan bukti baru. Jika tidak, Shopee akan membuat penilaian berdasarkan bukti yang tersedia. Pelajari lebih lanjut mengenai tips mengumpulkan bukti pengembalian barang dan/atau dana.