Hai, ada yang bisa kami bantu?

Pengembalian Barang & Dana

Pengajuan Komplain
Resolusi
Banding

[Pengembalian Pengiriman] Bagaimana cara mengemas paket untuk dikembalikan ke Penjual?

Anda harus mengemas produk yang akan dikembalikan dengan aman dalam kemasan aslinya, seperti kotak karton atau polymailer dengan bubble wrap, untuk melindunginya dari kerusakan saat dikirim kembali ke Penjual/Gudang Shopee. Jika kemasan asli rusak, Anda dapat menggunakan kemasan Anda sendiri untuk pengembalian paket.


Untuk barang yang mudah pecah, Anda disarankan untuk menggunakan stiker “This side up”, “Fragile”,atau “Handle with care” sebagai pengingat tambahan kepada kurir untuk menangani paket Anda dengan hati-hati.

Req No 228-Static.jpg

Panduan pengemasan untuk paket yang akan dikembalikan ke Penjual atau Shopee

Pastikan bahwa produk dikembalikan dalam kondisi asli seperti saat diterima, lengkap dengan semua isinya, seperti:

  1. Kemasan asli
  2. Hadiah gratis
  3. Garansi
  4. Tag
  5. Buku manual
  6. Semua aksesori yang disertakan dengan produk

Untuk membantu Shopee memproses pengembalian produk lebih cepat, Anda dapat menyertakan catatan dalam paket dengan informasi berikut:

  1. Username Shopee Anda
  2. Nomor pesanan
  3. Alasan pengembalian (contoh: bagaimana produk rusak, tidak berfungsi, atau berbeda dari yang Anda pesan)

⚠️ Catatan

  1. Shopee tidak akan bertanggung jawab atas segala kerusakan yang terjadi pada paket yang Anda kembalikan karena pengemasan yang tidak sesuai standar.
  2. Harap perhatikan bahwa paket Anda mungkin melewati beberapa titik kontak selama pengiriman (contoh: pemuatan, pembongkaran, atau penyortiran) dan paket tersebut harus dikemas sesuai standar untuk menghindari kerusakan dalam proses pengiriman.
Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak