Hai, ada yang bisa kami bantu?

Ketentuan Layanan SPX Non-Standard

BAGIAN 1: PENGANTAR

1.1. Syarat dan ketentuan ini (“Ketentuan Layanan”) adalah syarat dan ketentuan yang akan mengatur hak dan kewajiban terkait penyediaan Layanan Pengantaran SPX Non-Standard (sebagaimana didefinisikan di bawah ini) yang dioperasikan oleh PT Nusantara Ekspress Kilat (“NEK” atau “Kami”) melalui Platform Shopee. Ketentuan Layanan ini merupakan perjanjian yang mengikat secara hukum antara Anda dan NEK. Mohon membaca Ketentuan Layanan ini dengan saksama sebelum setuju untuk memesan Layanan Pengantaran.

1.2. Sehubungan dengan Layanan Pengantaran SPX Non-Standard, NEK adalah perusahaan jasa pengiriman yang menyediakan Layanan SPX Non-Standard bagi Anda untuk melakukan pengantaran Paket.


BAGIAN 2: DEFINISI

2.1. “Biaya Lain-Lain” berarti komponen biaya lain-lain sebagaimana disebutkan di dalam Platform ketika Pelanggan memesan Layanan.

2.2. “Biaya Layanan” berarti biaya layanan pengiriman barang yang dibayar oleh pengguna kepada NEK untuk layanan SPX Non-Standard.

2.3. “Biaya perlindungan” berarti biaya perlindungan Paket dalam pengiriman yang wajib ditanggung oleh pengguna sesuai dengan jumlah yang tertera pada Platform.

2.4. “Koin Shopee” adalah poin loyalitas untuk pengguna sebagaimana didefinisikan pada syarat dan ketentuan penggunaan Platform.

2.5. “Paket” berarti barang pribadi (baik dalam bentuk benda atau makanan/dan atau minuman) yang dikirimkan melalui SPX Non-Standard. Untuk menghindari keragu-raguan kepemilikan Paket tidak pernah beralih atau dialihkan kepada kami pada saat penyediaan Layanan, kecuali ditentukan terpisah di dalam Ketentuan Layanan ini.

2.6. “Data Pribadi” berarti informasi yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi seseorang atau perangkat yang darinya orang atau perangkat tersebut dapat diidentifikasi. Data Pribadi mencakup, namun tidak terbatas pada nama, kebangsaan, nomor telepon, rincian bank dan kartu kredit, ketertarikan pribadi, alamat surel, foto diri, nomor identitas yang dikeluarkan oleh pemerintah, data biometrik, ras, tanggal lahir, status perkawinan, agama, informasi kesehatan, informasi kendaraan dan perlindungan dari seseorang dan/atau perangkat.

2.7. “Layanan Pengantaran SPX Non-Standard” atau “Layanan” berarti layanan pengantaran SPX Non-Standard yang diberikan oleh Mitra Pengemudi untuk Pelanggan berdasarkan Ketentuan Layanan ini.

2.8. “Mitra Pengemudi” atau “Mitra” adalah pihak ketiga penyedia Layanan yang akan mengantarkan Paket dari Titik Pengantaran ke Titik Penerimaan.

2.9. “Ongkos Kirim” adalah ongkos pengiriman Paket yang wajib dibayarkan oleh pengguna sebagaimana tertera pada Platform, yang tidak termasuk biaya parkir dan/atau biaya-biaya tambahan lainnya yang dapat dikenakan pada proses pengiriman (apabila ada).

2.10. “Pelanggan” atau “Anda” berarti pengguna Platform, yang memesan jasa untuk pengiriman Paket dari Titik Penjemputan ke Titik Penerimaan.

2.11. “Platform” berarti platform teknologi, aplikasi, portal, atau situs web www.shopee.co.id yang dioperasikan oleh PT Shopee International Indonesia, yang memungkinkan Pelanggan untuk memesan pengantaran Paket untuk diantarkan kepada penerima.

2.12. “SPX Non-Standard” berarti layanan pengiriman barang yang disediakan oleh NEK yang memungkinkan Pelanggan untuk memesan Layanan Pengantaran, baik pesanan Produk E-Commerce maupun Produk Non E-Commerce..

2.13. "Titik Penjemputan” berarti titik lokasi penjemputan Paket oleh Mitra Pengemudi.

2.14. “Titik Penerimaan” berarti titik lokasi diterimanya Paket oleh penerima Paket.


BAGIAN 3: KETENTUAN UMUM LAYANAN DAN PEMESANAN

3.1. Dengan memesan Layanan melalui Platform kami (“Pesanan”), Anda setuju dan mengizinkan kami untuk memproses Pesanan tersebut dan meneruskannya kepada Mitra Pengemudi untuk menindaklanjuti Pesanan tersebut, mengirimkan Paket melalui Layanan SPX Non-Standard, atas nama Anda. Namun, Anda tetap bertanggung jawab penuh kepada isi dan kualitas Paket yang Anda kirimkan.


3.2. Pelanggan harus memberi informasi akurat & instruksi tambahan (bila diperlukan) yang terkait dengan pengiriman di kolom yang disediakan dalam Platform.


3.3. Untuk mengurangi potensi kerusakan pada Paket, Pelanggan dapat mengemas Paket terlebih dahulu.


3.4. Biaya pengiriman sudah diperhitungkan dan diinformasikan kepada Pelanggan sebelum Pelanggan membuat pesanan, namun Mitra Pengemudi berhak meminta penggantian atas biaya lain-lain yang terkait dengan pengiriman tersebut kepada Pelanggan, termasuk namun tidak terbatas pada biaya parkir, toll, dan lain-lain.


3.5. Setiap Pesanan yang Anda masukkan di Platform bergantung pada ketersediaan, daya tampung pengiriman, dan penerimaan oleh Mitra Pengemudi.


3.6. Setelah Anda berhasil memasukkan Pesanan, Mitra Pengemudi akan menindaklanjuti Pesanan Anda, termasuk, namun tidak terbatas pada, mencari Titik Penjemputan. Setelah melakukan penerimaan Paket dari Pelanggan, maka Mitra Pengemudi akan mengantarkan Paket ke Titik Penerimaan.


3.7. Semua Pesanan dianggap pasti setelah Paket diambil oleh Mitra Pengemudi. Anda tidak berhak membatalkan Pesanan setelah Pesanan tersebut telah diambil oleh Mitra Pengemudi dan berada di dalam proses pengantaran oleh Mitra Pengemudi.


3.8. NEK dan/atau Mitra Pengemudi tidak akan memproses Pesanan Anda dalam hal terjadi hal-hal di bawah ini:

a) Pelanggan tidak berada di tempat saat dilakukan panggilan melalui telepon untuk mengkonfirmasi Pesanan, atau tidak dapat dihubungi;

b) jika lokasi pengiriman yang diminta lebih dari jarak maksimum pengiriman yang ditentukan oleh NEK; atau

c) terdapat kekurangan informasi, petunjuk atau otorisasi dari Anda pada saat pengiriman.


3.9. Kami akan berhati-hati untuk menjaga keamanan detil Pesanan dan pembayaran Anda, namun jika tidak ada kesalahan di pihak kami, kami tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang mungkin Anda derita jika pihak ketiga memperoleh akses secara tidak sah ke Data Pribadi yang Anda berikan saat mengakses atau memesan dari Platform.


3.10 Keluhan atau pertanyaan atas status pengiriman Paket dapat disampaikan melalui hotline (021) 1500702 atau dengan mengisi formulir yang tercantum di : Tim SPX Support.


BAGIAN 4: JAMINANLAYANAN SPX NON STANDARD


4.1. Kecuali terhadap Paket-Paket yang berisi barang-barang yang secara tegas telah dilarang untuk dikirimkan berdasarkan Pasal 5 dari Syarat Layanan ini, maka kami bertanggung jawab terhadap Paket yang biaya pengirimannya telah dibayar lunas yang dikirimkan melalui Layanan NEK. Dengan mengacu pada ketentuan di Pasal 3.10, NEK akan memproses seluruh keluhan atau pertanyaan Anda terkait status pengiriman Paket.


4.2. Dalam hal Paket yang Anda kirimkan tidak termasuk barang-barang yang dilarang untuk dikirimkan berdasarkan Pasal 5 dari Syarat Layanan ini, maka selama bisa dibuktikan bahwa kesalahan atas kehilangan atau kerusakan Paket ada di pihak NEK, maka pihak NEK akan bertanggung jawab atas kesalahan atas kehilangan atau kerusakan Paket tersebut dengan nilai penggantian yang ditentukan oleh NEK.


4.3. Bila Paket hilang atau rusak dan disebabkan oleh kesalahan atau kelalaian Mitra Pengemudi, maka Pelanggan berhak menerima kembali seluruh Ongkos Kirim yang disetujui di dalam Platform.


BAGIAN 5: JENIS BARANG YANG TIDAK DAPAT DIKIRIM MELALUI LAYANAN SPX NON-STANDARD


5.1. Pada saat Pelanggan menggunakan Layanan SPX Non Standard, Pelanggan wajib untuk memastikan bahwa Paket yang dikirimkan merupakan Paket yang tidak termasuk ke dalam Paket yang tidak dapat dikirimkan menggunakan Layanan SPX Non Standard, antara lain:


a. Barang Terlarang, termasuk namun tidak terbatas pada:

(1) Paket di atas dimensi 50x50x50 cm

(2) Paket di atas berat 20 kg

(3) uang (tunai, koin, mata uang asing, uang kertas, atau uang elektronik);

(4) Narkotika, ganja, morfin, opium, kokain, obat-obatan terlarang lainnya, dan produk lainnya yang menyebabkan kecanduan;

(5) Pornografi dalam bentuk apapun;

(6) Hewan hidup dan tanaman (termasuk satwa liar yang terancam punah, semua binatang hidup kecuali lebah, lintah, ulat sutera, parasit, serangga, dan serangga pembasmi serangga yang dikirim oleh badan yang diakui secara resmi);

(7) Bahan peledak, senjata api, persenjataan, dan bagian-bagiannya, dan barang berbahaya dalam jumlah besar (gas, cairan yang mudah terbakar, padatan yang mudah terbakar, zat pengoksidasi, zat beracun dan beracun, bahan radioaktif, korosif, amunisi, petasan, barang berbahaya lainnya);

(8) Perangkat judi dan tiket lotere;

(9) Barang-barang yang dikendalikan oleh pemerintah;

(10) ternak & stok darah;

(11) tubuh/sisa-sisa tubuh manusia (jenazah);

(12) barang yang menyinggung kesusilaan;

(13) zat beracun (misalkan sianida, arsenik);

(14) bahan biologis yang mudah terurai dan mudah menularkan penyakit;

(15) emas, berlian dan bahan berharga;

(16) bahan-bahan yang diklasifikasikan sebagai berbahaya menurut peraturan menteri perdagangan yang berlaku;

(17) Barang hasil tindak kejahatan, misalnya barang curian dan sebagainya; dan/atau

(18) Barang lain yang dilarang oleh hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku;


b. Barang Bernilai Tinggi, termasuk namun tidak terbatas pada:

1) Logam Mulia, termasuk namun tidak terbatas pada, emas dan perak batangan atau bubuk, endapan atau platinum (kecuali sebagai bagian integral dari mesin elektronik);

2) Koin Emas (harus dikemas dengan coin header atau Safe-T Mailer dan harus dijaga untuk tidak bersentuhan antara satu dan lainnya atau yang dibungkus dalam bahan yang berlapis).

3) Barang seni, termasuk hasil karya dari keahlian, bakat atau talenta untuk diperjualbelikan, dipamerkan atau pun untuk dikoleksi, seperti lukisan, gambar, jambangan, hiasan dinding dari permadani;

4) Barang antik, segala jenis komoditi yang memperlihatkan ciri-ciri masa lampau dan memiliki nilai tersendiri karena sejarah, usia dan kelangkaannya, seperti furnitur, peralatan makan, barang pecah belah dan barang-barang koleksi seperti koin dan perangko;

5) Perhiasan, termasuk diantaranya adalah barang perhiasan dari permata yang tidak asli, jam tangan dan bagian-bagian dari jam tangan tersebut, permata asli atau batu permata (batu mulia atau semi mulia), berlian hasil kerajinan (sudah diasah dan dibentuk) dan perhiasan terbuat dari logam mulia;

6) Perangko, materai cukai minuman keras, materai pajak dan Voucher;

7) Komoditi yang bernilai tinggi, seperti sarang burung walet, bulu binatang, dan sutra.

c. Dokumen Berharga, termasuk namun tidak terbatas pada:

1) Sertifikat Kepemilikan dan/atau Sertifikat Hak Milik (SHM) dan Guna Bangunan (HGB);

2) Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) Sertifikat Tanda Kelulusan, Paspor; dan/atau

3) Sertifikat Bank Deposit Obligasi Barang-barang lainnya yang didefinisikan oleh Kami sebagai Dokumen Berharga.

4) Dokumen Berharga, termasuk namun tidak terbatas pada:

5) Sertifikat Kepemilikan dan/atau Sertifikat Hak Milik (SHM) dan Guna Bangunan (HGB);

6) Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) Sertifikat Tanda Kelulusan, Paspor; dan/atau

7) Sertifikat Bank Deposit Obligasi Barang-barang lainnya yang didefinisikan oleh Kami sebagai Dokumen Berharga.

8) Barang yang melebihi kapasitas angkut kendaraan.


5.2. Anda setuju dan mengetahui bahwa Kami atau Mitra Pengemudi berhak dan dapat sewaktu-waktu melakukan pemeriksaan atas Paket, dalam hal Kami menemukan kecurigaan atau indikasi kuat bahwa Paket adalah termasuk barang-barang yang dilarang berdasarkan ketentuan pada Bagian 5 ini dan pemeriksaan akan dilakukan di depan pengirim Paket.


BAGIAN 6: BARANG YANG TIDAK DAPAT DIKIRIMKAN


6.1. Paket yang tidak dapat dikirimkan karena penerima Paket tidak dapat ditemukan pada alamat penerima, bukan merupakan tanggung jawab Kami. Kami tidak menyediakan layanan penitipan dalam bentuk apapun bagi Anda atau pengirim Paket.


6.2. Bila penerima tidak dapat ditemukan, maka Mitra Pengemudi wajib mengkonfirmasi kepada Pelanggan apakah Paket harus dikembalikan kepada pengirim atau tidak. Bila Paket dikembalikan kepada pengirim karena alasan ini, maka Pelanggan tetap wajib untuk membayar seluruh biaya pengiriman yang sudah disetujui di awal.


6.3. Bila Paket ditolak penerima, maka Mitra Pengemudi wajib mengkonfirmasi kepada Pelanggan apakah Paket harus dikembalikan kepada pengirim atau tidak. Atas dasar alasan ini, terlepas dari keputusan apapun yang dibuat oleh Pelanggan, Pelanggan tetap wajib untuk membayar seluruh biaya pengiriman yang sudah disetujui di awal.


6.4. Bila pengiriman tidak dapat diselesaikan karena kejadian luar biasa yang lain, termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, demo / huru-hara, penutupan jalan massal, dan lain-lain, maka Mitra Pengemudi wajib mengkonfirmasi kepada Pelanggan apakah Paket harus dikembalikan kepada pengirim atau tidak. Bila Paket dikembalikan karena alasan kejadian luar biasa, maka pelanggan berhak menerima kembali seluruh biaya pengiriman yang disetujui di awal


BAGIAN 7: HARGA DAN PEMBAYARAN


7.1. Anda setuju untuk berhati-hati saat memberikan data Anda kepada kami, dan menjamin bahwa data tersebut akurat dan lengkap pada saat Anda melakukan pemesanan.


7.2. Anda wajib membayar biaya-biaya yang timbul atas penggunaan Layanan secara penuh, termasuk namun tidak terbatas pada Ongkos Kirim, Biaya Layanan, Biaya Lain-Lain, Biaya perlindungan dan/atau setiap biaya lain yang kami informasikan dari waktu ke waktu. Semua biaya-biaya tersebut sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN) (jika ada).


7.3. Apabila ada, Anda dapat mengklaim voucher diskon untuk mendapatkan potongan harga atas Ongkos Kirim dan/atau menggunakan Koin Shopee yang Anda miliki untuk mengurangi pembayaran atas biaya Ongkos Kirim.


7.4. Anda dapat membayarkan tipping melalui Platform untuk Mitra Pengemudi. NEK akan mengumpulkan tipping tersebut untuk diteruskan oleh NEK kepada Mitra Pengemudi.


7.5. Semua biaya-biaya yang tercantum di Platform adalah harga yang benar pada saat dipublikasikan. Namun, kami berhak mengubah harga tersebut di kemudian hari.


7.6. Jika ada biaya lain yang timbul sehubungan dengan Pesanan, termasuk, namun tidak terbatas pada, biaya parkir dan biaya masuk gedung, Anda bertanggung jawab penuh atas biaya tersebut, dan Mitra Pengemudi berhak meminta penggantian secara langsung atas biaya lain tersebut dari Anda dengan menyerahkan bukti pendukung (misalnya struk pembayaran parkir).


7.7. Anda dapat memilih metode pembayaran yang akan digunakan saat membuat Pesanan. Metode pembayaran yang dapat digunakan adalah tunai, ShopeePay dan metode lain yang tersedia di Platform.


BAGIAN 8: PENGIRIMAN


8.1. Waktu pengiriman yang diberitahukan pada saat pemesanan hanya merupakan perkiraan dan dapat berubah. Paket akan dikirimkan oleh Mitra Pengemudi ke alamat yang Anda pilih saat melakukan pemesanan.


8.2. Anda atau pihak lain yang Anda tunjuk untuk menerima Pesanan memahami bahwa mereka harus dapat ditemui, dapat dihubungi dan dapat menerima Pesanan saat Pesanan tersebut diantarkan oleh Mitra Pengemudi.


8.3. Dengan mengacu kepada ketentuan di dalam Pasal 4.1 dan Pasal 4.2 dari Syarat Layanan ini, Anda memahami bahwa kami tidak bertanggung jawab kepada Anda atas segala kerugian, pertanggungjawaban, biaya, beban atau pengeluaran yang timbul dari:

(a) kondisi awal Paket dan kualitas Paket serta Kehilangan kegunaan pada Paket yang tidak rusak secara fisik;

(b) keterlambatan, kehilangan atau kerusakan Paket karena keadaan memaksa (force majeure) seperti bencana alam, aksi huru hara, pemberontakan, dan keadaan-keadaan di luar kemampuan NEK lainnya;

(c) kehilangan kesempatan memperoleh keuntungan akibat dari kehilangan, kerusakan, dan keterlambatan pengiriman Paket;

(d) Penahanan, penyitaan atau pemusnahan Paket oleh pihak yang berwenang yang termasuk namun tidak terbatas pada: Bea Cukai, Karantina, Polisi, Kejaksaan, dan instansi-instansi berwenang lainnya.


8.4. Segala risiko atas kondisi Paket akan berpindah kepada Anda saat Paket telah berada di tangan penerima. Namun demikian, apabila Paket dikembalikan kepada pengirim karena penerima tidak dapat ditemukan, maka risiko dalam atas kondisi Paket akan berada di tangan pengirim setelah Paket dikembalikan oleh Mitra Pengemudi.


8.5. Anda harus memastikan bahwa pada saat pengiriman Paket, terdapat pengaturan yang memadai, termasuk akses, jika diperlukan, untuk keamanan pengiriman Paket. Kami tidak bertanggung jawab atas setiap kerugian, biaya, atau pengeluaran apapun yang terjadi terhadap Paket atau tempat di mana kerugian, biaya atau pengeluaran tersebut muncul sebagai akibat dari kegagalan untuk menyediakan akses atau pengaturan yang memadai untuk pengiriman.


8.6. Anda harus memastikan bahwa pada saat pengiriman Paket, terdapat pengaturan yang memadai, termasuk akses, jika diperlukan, untuk keamanan pengiriman Paket. Kami tidak bertanggung jawab atas setiap kerugian, biaya, atau pengeluaran apapun yang terjadi terhadap Paket atau tempat di mana kerugian, biaya atau pengeluaran tersebut muncul sebagai akibat dari kegagalan untuk menyediakan akses atau pengaturan yang memadai untuk pengiriman.


BAGIAN 9: PERNYATAAN DAN JAMINAN PELANGGAN


9.1. Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda telah mengetahui dan memahami resiko melakukan pengiriman Paket menggunakan Layanan SPX Non-Standard dan: a. apabila Anda sebagai pengirim Paket, Anda merupakan orang yang berwenang untuk melakukan pengiriman Paket dan b. apabila Anda sebagai penerima Paket, Anda merupakan orang yang berwenang untuk menerima Paket.


9.2. Apabila terjadi kerugian atau permasalahan yang Anda alami pada saat penyediaan Layanan SPX Non-Standard, Kami akan, dengan upaya terbaik Kami, membantu mempertemukan Anda dengan Mitra yang terkait dalam mencari penyelesaian atas masalah tersebut. Kami tidak mempunyai kewajiban apapun terhadap setiap permasalahan atau perselisihan yang timbul antara Anda dan Mitra, termasuk pada mengambil tindakan tindakan hukum yang dianggap perlu oleh Anda atau Mitra.


9.3. Mitra berhak untuk menolak Pesanan jika Mitra memiliki alasan yang wajar untuk mencurigai bahwa Anda telah, atau dengan menerima pesanan dari Anda, Anda akan melanggar Ketentuan Layanan ini, atau hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.


9.4. Mitra berhak untuk menolak Pesanan dengan berbagai alasan, termasuk namun tidak terbatas pada:

a. Jalur pengiriman berada di luar service area;

b. Pelanggan tidak dapat dihubungi;

c. Penjemputan Paket tidak dapat dilakukan karena kesalahan / kekurangan informasi / izin;

d. Paket termasuk dalam kategori barang-barang terlarang di dalam Syarat Ketentuan ini;

e. Pelanggan ada dalam blacklist; dan/atau

f. Kejadian luar biasa seperti bencana alam, demo / huru-hara, kendaraan rusak, dan lain-lain.


9.5. Pelanggan tidak dapat membatalkan Pesanan yang sudah terkonfirmasi. Bila dibatalkan, Pelanggan wajib untuk tetap membayar seluruh biaya pengiriman yang sudah disetujui di awal.


BAGIAN 10: INFORMASI


10.1. Saat kami meminta informasi dari Anda dalam rangka penyediaan Layanan Paket, Anda setuju untuk memberi kami informasi yang akurat dan lengkap.


10.2. Anda mengizinkan kami untuk menggunakan, menyimpan atau memproses informasi pribadi Anda dalam rangka pengiriman Paket kepada penerima Paket dan untuk tujuan pemasaran dan pengendalian kredit (“Tujuan”). Tujuan tersebut dapat mencakup pengungkapan informasi pribadi Anda kepada pihak ketiga yang ditetapkan dari waktu ke waktu, di mana kami meyakini bahwa layanan yang ditawarkan oleh pihak ketiga tersebut mungkin menarik bagi Anda, atau jika Penggunaan, penyimpanan atau pemrosesan informasi rahasia tersebut diwajibkan oleh undang-undang, atau dalam rangka menyiapkan pengiriman Paket kepada penerima Paket.


BAGIAN 11: PENGGANTIAN KERUGIAN


11.1. Anda setuju untuk melindungi, menjamin dan membebaskan NEK dan afiliasinya dari dan terhadap setiap dan semua klaim, kerugian, biaya dan pengeluaran, termasuk biaya pengacara, yang timbul dari, atau berkaitan dengan, penggunaan Layanan oleh Anda, atau pelanggaran terhadap Ketentuan Layanan ini oleh Anda.


BAGIAN 12: UMUM


12.1. Semua harga, baik Ongkos Kirim, Biaya Layanan, Biaya Lain-Lain, maupun Biaya perlindungan adalah dalam mata uang Rupiah.


12.2. Kami berhak mensubkontrakkan setiap bagian dari layanan kami yang kami berikan kepada Anda dari waktu ke waktu, dan kami berhak mengalihkan atau memperbarui setiap bagian dari hak kami berdasarkan Ketentuan Layanan ini tanpa persetujuan Anda atau kewajiban untuk menyampaikan pemberitahuan kepada Anda.


12.3. Kami berhak mengganti atau mengubah Ketentuan Layanan setiap saat tanpa pemberitahuan kepada Anda. Dengan terus menggunakan Platform setelah penggantian atau perubahan tersebut, Anda menyetujui Ketentuan Layanan yang telah diganti atau diubah tersebut.


12.4. Dengan menggunakan Platform ini, Anda setuju untuk tidak mengumpulkan atau mengambil informasi yang dapat diidentifikasi secara pribadi dari Platform, menggunakan sistem komunikasi yang disediakan oleh Platform untuk melakukan penjualan, membujuk Pelanggan Platform untuk melakukan sesuatu terkait Penggunaan atas Platform, atau mempublikasikan atau mendistribusikan voucher atau kode sehubungan dengan Platform, atau mengorek informasi atau meretas Platform.


12.5. Ketentuan Layanan ini, formulir pemesanan dan instruksi pembayaran merupakan keseluruhan kesepakatan antara Anda dan kami. Tidak ada ketentuan lain, tertulis maupun tersirat, yang merupakan bagian dari Ketentuan Layanan ini. Dalam hal terdapat pertentangan antara Ketentuan Layanan ini dan syarat atau ketentuan lain di Platform, Ketentuan Layanan inilah yang akan berlaku.


12.6. Jika terdapat syarat atau ketentuan dalam Ketentuan Layanan ini yang dianggap tidak sah, melanggar hukum atau tidak dapat diberlakukan, para pihak dengan ini sepakat bahwa syarat atau ketentuan tersebut harus dianggap dihapus, dan ketentuan lain dalam Ketentuan Layanan ini akan terus berlaku tanpa syarat atau ketentuan yang dianggap tidak sah, melanggar hukum, atau tidak dapat diberlakukan tersebut.


12.7. Ketentuan Layanan ini diatur oleh, dan ditafsirkan sesuai dengan, hukum negara Republik Indonesia, tanpa memandang pertentangan di antara ketentuan hukum yang ada di dalamnya. Kecuali ditetapkan lain oleh undang-undang yang berlaku, setiap sengketa, perselisihan, klaim atau perbedaan apa pun yang timbul dari, atau berkaitan dengan, Ketentuan Layanan ini, yang diajukan terhadap atau terkait NEK, harus diserahkan kepada, dan diputuskan secara final melalui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.


Terakhir diubah : 4 Mei 2023


Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak