Anda dapat mengaktifkan kembali akun Mitra Pengemudi Shopee dengan mengisi form berikut:
Formulir Pengajuan Aktivasi Akun Suspend (karena tidak ada aktivitas penyelesaian pesanan selama 30 hari atau 90 hari) dan menyiapkan dokumen Foto Selfie dengan KTP.
Formulir Pengajuan Aktivasi Putus Mitra (Inactive) (karena lama tidak ada aktivitas penyelesaian pesanan, tidak menyelesaikan training, melakukan pengunduran diri sebagai Mitra Pengemudi Shopee, atau tidak ada pembelian atribut selama waktu yang sudah ditentukan) dan menyiapkan dokumen berikut:
KTP asli.
SIM asli (masih aktif, min. 14 hari sebelum SIM kedaluwarsa).
STNK asli (min. tahun kendaraan 2012 dan pastikan lembar pajak 5 tahun aktif).
Bukti Pelunasan Cicilan Atribut dan Saldo Minus.
Mohon pastikan bahwa:
- Akun ShopeePay telah terverifikasi dan dapat digunakan. Jika akun ShopeePay Anda belum diverifikasi, silakan verifikasi akun ShopeePay terlebih dahulu. Jika akun ShopeePay Anda tidak dapat digunakan, maka Anda dapat mengajukan pemulihan akun.
- Nomor handphone aktif yang akan Anda gunakan di aplikasi ShopeeFood Driver sudah sesuai dengan nomor handphone yang Anda daftarkan di aplikasi Shopee.
Selanjutnya, Tim ShopeeFood akan memandu Anda untuk proses selanjutnya. Anda diwajibkan untuk:
- Melakukan proses pelunasan utang, baik atribut maupun saldo yang ada di aplikasi ShopeeFood Driver sebelum akun diputus kemitraan, melalui QRIS sesuai rincian yang diinformasikan oleh Tim ShopeeFood melalui WhatsApp.
- Menyelesaikan materi pelatihan (training) Mitra Pengemudi Shopee yang diinformasikan oleh Tim ShopeeFood melalui WhatsApp.
⚠️Catatan
- Proses aktivasi akun kembali hanya dapat diajukan sebanyak 1 (satu) kali oleh Mitra Pengemudi Shopee yang telah diputus kemitraannya karena lama tidak aktif atau tidak menyelesaikan training. Riwayat pelanggaran kode etik yang pernah dilakukan oleh Mitra Pengemudi Shopee sebelumnya juga akan turut mempengaruhi keputusan permohonan pengaktifan akun kembali.
- Proses permohonan pengaktifan akun kembali baru dapat diajukan 14 hari kerja setelah akun diputus kemitraan.
- Permohonan pengaktifan akun kembali akan diinformasikan ke Mitra Pengemudi Shopee melalui WhatsApp.