Anda dapat mengaktifkan kembali akun Mitra Pengemudi Shopee sesuai dengan ketentuan berikut:
Bisa login akun namun tidak dapat bekerja karena SIM kedaluwarsa: Mohon perbarui data diri SIM Anda secara mandiri melalui aplikasi Mitra Pengemudi. Panduan melakukan perubahan dapat ditemukan pada artikel Pusat Bantuan berikut: https://help.shopee.co.id/portal/4/article/105858
Bisa login akun namun tidak dapat bekerja karena tidak ada aktivitas penyelesaian pesanan selama 30 hari atau 90 hari: Anda dapat mengisi Formulir Pengajuan Aktivasi Akun Suspend. Jika akun ditahan karena pelanggaran, Anda dapat mengunjungi Pusat Bantuan berikut: Bagaimana Cara Mitra Pengemudi Shopee Mengajukan Banding?
Tidak bisa login akun karena tidak ada aktivitas penyelesaian pesanan, tidak menyelesaikan training, melakukan pengunduran diri sebagai Mitra Pengemudi Shopee: Anda dapat mengisi Formulir Pengajuan Aktivasi Putus Mitra (Inactive) dan menyiapkan dokumen berikut:
Foto Bukti ShopeePay Terverifikasi
Foto Bukti pelunasan Cicilan Atribut dan Saldo Minus
Mohon pastikan bahwa:
Akun ShopeePay telah terverifikasi dan dapat digunakan. Jika akun ShopeePay Anda belum diverifikasi, silakan verifikasi akun ShopeePay terlebih dahulu. Jika akun ShopeePay Anda tidak dapat digunakan, maka Anda dapat mengajukan pemulihan akun.
Nomor handphone aktif yang akan Anda gunakan di aplikasi ShopeeFood Driver sudah sesuai dengan nomor handphone yang Anda daftarkan di aplikasi Shopee.
Selanjutnya, Tim ShopeeFood akan memandu Anda untuk proses selanjutnya. Anda diwajibkan untuk:
Melakukan proses pelunasan utang, baik atribut maupun saldo yang ada di aplikasi ShopeeFood Driver sebelum akun diputus kemitraan, melalui QRIS sesuai rincian yang diinformasikan oleh Tim ShopeeFood melalui WhatsApp.
Menyelesaikan materi pelatihan (training) Mitra Pengemudi Shopee yang diinformasikan oleh Tim ShopeeFood melalui WhatsApp.
⚠️Catatan
Proses aktivasi akun kembali hanya dapat diajukan sebanyak 1 (satu) kali oleh Mitra Pengemudi Shopee yang telah diputus kemitraannya karena lama tidak aktif atau tidak menyelesaikan training. Riwayat pelanggaran kode etik yang pernah dilakukan oleh Mitra Pengemudi Shopee sebelumnya juga akan turut mempengaruhi keputusan permohonan pengaktifan akun kembali.
Proses permohonan pengaktifan akun kembali baru dapat diajukan 14 hari kerja setelah akun diputus kemitraan.
Permohonan pengaktifan akun kembali akan diinformasikan ke Mitra Pengemudi Shopee melalui WhatsApp.