Hai, ada yang bisa kami bantu?

Informasi Umum

Akun Shopee
Bantuan
Keamanan dalam Bertransaksi

[Akun Saya] Mengapa permintaan penghapusan akun saya ditolak?

Berikut adalah kemungkinan alasan mengapa permintaan penghapusan akun Anda ditolak:

 

  1. Akun Anda dibatasi/dibekukan

Pelajari lebih lanjut tentang mengapa akun Anda mungkin dibatasi/dibekukan dan cara meminta aktivasi akun.

 

  1. Anda masih memiliki uang di saldo ShopeePay atau transaksi yang sedang berlangsung.

Anda hanya dapat meminta penghapusan akun ketika saldo ShopeePay Anda nol. Jika Anda masih memiliki saldo ShopeePay, silakan pindahkan ke rekening bank Anda.

Pastikan bahwa setiap transaksi yang sedang berlangsung, seperti penarikan atau transfer saldo ShopeePay, diselesaikan sebelum Anda meminta penghapusan akun.

 

  1. Nomor telepon Anda sudah terlalu sering digunakan untuk mendaftar akun Shopee.

Hubungi Customer Service Shopee untuk memberikan informasi mengenai adanya beberapa pendaftaran terkait dengan nomor telepon Anda.

 

  1. Anda masih memiliki pesanan yang sedang berlangsung.

Pastikan semua pesanan Anda telah selesai, termasuk yang masih dikirim atau dalam proses untuk pengembalian barang/dana, sebelum meminta penghapusan akun.

 

Sebuah pesanan dianggap selesai hanya jika dana untuk transaksi tersebut telah dibayarkan. Misalnya, pengembalian dana harus diberikan kepada Pembeli atau pembayaran harus diberikan kepada Penjual agar pesanan dianggap selesai bagi kedua belah pihak.

 

  1. Anda telah melampaui batas penghapusan akun

Anda hanya dapat menghapus akun yang dibuat dengan nomor telepon yang sama (2) dua kali.

 

Misalnya, jika Anda menghapus akun sekali dan mendaftar lagi menggunakan nomor telepon yang sama, Anda hanya dapat menghapusnya sekali lagi. Jika Anda mendaftar untuk ketiga kalinya dengan nomor telepon yang sama, Anda tidak akan bisa menghapus akun tersebut.

 

  1. Anda memiliki tagihan SPayLater/SPinjam di Shopee

Periksa apakah Anda memiliki tagihan SPayLater/SPinjam sebelum meminta penghapusan akun. Pelajari lebih lanjut tentang cara membayar tagihan SPayLater dan cara membayar tagihan SPinjam.

 

  1. Anda masih memiliki uang di saldo Penjual atau transaksi yang sedang berlangsung.

Anda hanya dapat meminta penghapusan akun ketika saldo Penjual Anda nol. Jika Anda masih memiliki saldo Penjual, pindahkan ke rekening bank Anda.

 

  1. Akun Anda terhubung dengan akun Mitra Shopee.

Hubungi Customer Service Shopee untuk mengetahui akun yang terhubung dengan Mitra Shopee.

 

  1. Anda masih memiliki saldo investasi atau portofolio di Investasi Pintar atau Reksa Dana

Anda hanya dapat meminta penghapusan akun ketika saldo investasi atau portofolio di Investasi Pintar atau Reksa Dana Anda sudah nol. Jika Anda masih memiliki saldo investasi atau portofolio di Investasi Pintar atau Reksa Dana, silakan menjual seluruh investasi atau portofolio Anda sebelum meminta penghapusan akun. Pelajari lebih lanjut tentang cara menjual saldo investasi atau portofolio di Investasi Pintar atau Reksa Dana.


  1. Anda masih memiliki laporan yang belum selesai di Shopee

Anda hanya dapat meminta penghapusan akun jika Anda tidak memiliki laporan yang sedang ditangani Shopee. Pelajari selengkapnya mengenai cara mengecek status laporan


Untuk bantuan lebih lanjut, silakan hubungi Customer Service Shopee.
Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak