Salah satu faktor pengajuan aktivasi SPayLater Anda ditolak adalah karena terdapat kendala pada data pengajuan yang diberikan. Periksa notifikasi yang diterima pada aplikasi Shopee untuk mengetahui alasan mengapa pengajuan SPayLater Anda ditolak. Anda dapat menggunakan opsi pembayaran lainnya untuk melakukan transaksi di Shopee selama pengajuan SPayLater Anda masih dalam proses.
Untuk memudahkan proses pengajuan, pastikan:
- Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang digunakan valid.
- Data diri yang diberikan akurat dan sesuai dengan KTP.
- Foto KTP terlihat jelas dan tidak tertutupi/terhalang oleh benda.
- Foto diri di KTP sama dengan foto yang diambil saat proses Verifikasi Wajah.
- Informasi pribadi dan kontak darurat diisi dengan benar dan lengkap.
⚠️Catatan
- Jika Anda mengalami kendala di aplikasi saat proses pengajuan, silakan ikuti solusi saat mengalami kendala/error/blank page di aplikasi Shopee. Untuk bantuan lebih lanjut, silakan hubungi Customer Service Shopee melalui Live Chat atau Telepon di Pusat Bantuan.
- SPayLater hanya dapat diaktifkan oleh Pengguna terpilih melalui aplikasi Shopee. Jika terpilih, Anda akan mendapatkan notifikasi untuk mengaktifkan SPayLater.
- SPayLater merupakan produk layanan pinjaman yang disediakan oleh PT Commerce Finance serta pihak lain yang bekerja sama dengan PT Commerce Finance untuk memberikan pinjaman bagi Pengguna.
- PT Commerce Finance diawasi langsung oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).