Merchant ShopeeFood dapat memastikan notifikasi pesanan dari aplikasi Shopee Partner tetap aktif dengan melakukan pengecekan dan pengaturan pada menu Pengaturan Notifikasi.
Pastikan seluruh pengaturan notifikasi di perangkat dan aplikasi Shopee Partner sudah diaktifkan agar pesanan dapat diterima tepat waktu. Ikuti langkah berikut untuk memastikan pengaturan notifikasi sudah benar:
Anda dapat mengakses menu Pengaturan Notifikasi dengan Klik Ikon Pengaturan (⚙️) di bagian kanan atas
Klik Pengaturan Notifikasi.
Pada bagian ShopeeFood, pastikan seluruh tombol dalam kondisi ON (Aktif).
Pilih menu Aktivasi Notifikasi Aplikasi dan Suara, aktifkan toggle Notifikasi pada pengaturan perangkat/handphone Anda untuk memberikan izin notifikasi pada aplikasi Shopee Partner.

Untuk mengatasi kendala notifikasi (Contoh: suara notifikasi tidak muncul) Anda dapat menggunakan fitur Cek Notifikasi di halaman Pengaturan Notifikasi dengan klik Perbaiki Isu Notifikasi bagian Pengaturan Umum Notifikasi Partner

Setelah Anda memilih Perbaiki Isu Notifikasi, mohon tunggu sampai sistem selesai membaca pengaturan pada perangkat Anda. Jika sudah selesai, Anda akan melihat status berikut:
Sukses: Pengaturan notifikasi Anda sudah sesuai dan Anda seharusnya akan mendengar suara notifikasi.
Gagal: Pengaturan pada perangkat atau aplikasi Shopee Partner belum sesuai. Silakan pilih tombol Gagal untuk melakukan pengaturan notifikasi secara manual.
Tidak Terdeteksi: Sistem tidak dapat membaca pengaturan tersebut.
Jika status pengecekan sudah Sukses tetapi suara notifikasi masih tidak muncul, Anda dapat melaporkannya dengan mengisi formulir yang tersedia atau menghubungi tim Shopee perwakilan Anda.
Merchant HARUS menyalakan semua toggle notifikasi agar tetap menerima pesanan.
Jika masih belum menerima notifikasi setelah pengaturan diaktifkan, coba restart perangkat dan ulangi langkah di atas.
Pastikan Anda sudah menggunakan aplikasi Shopee Partner versi terbaru. Pelajari lebih lanjut mengenai cara mengecek versi aplikasi Shopee Partner.