Hai, ada yang bisa kami bantu?

[Kirim Instant] Bagaimana cara mendapatkan nilai penggantian pengiriman untuk pesanan yang rusak/hilang?

Anda dapat mengajukan nilai penggantian Kirim Instant melalui Customer Service dengan menyiapkan dokumen pendukung berikut:
 
3124d3c4b7e34b6686557cdd8e30a6e9.png
 

Paling lambat 1 (satu) hari kalender setelah pesanan Anda rusak dan/atau hilang.

 

Setiap pesanan yang menggunakan Kirim Instant sudah mendapatkan nilai penggantian s/d Rp2.000.000 per pengiriman pesanan, kecuali untuk barang-barang tertentu seperti sertifikat atau dokumen yang ditentukan lebih lanjut sesuai dengan kebijakan kami. Kami akan memberikan nilai penggantian sesuai dengan nilai faktur, atau harga pasar jika faktur tidak tersedia. 

 

Namun, jika Anda memilih untuk membeli dan menggunakan tambahan Asuransi Aneka Proteksi sebagai Premium Plan yang disediakan oleh PT Pialang Asuransi Neksus dan PT Asuransi Umum SeaInsure, maka Anda dapat mengajukan klaim asuransi hingga Rp20.000.000 sesuai dengan Syarat dan Ketentuan Asuransi Aneka Proteksi.
 
01a85f925a7c454fabb8ba8d182775ee.gif
 

Pengajuan nilai penggantian tidak berlaku dan akan ditolak jika:

  1. Pengajuan diajukan 1 (satu) hari kalender setelah barang diantar oleh Mitra Pengemudi KJN ke Pembeli.
  2. Barang yang dikirim termasuk dalam kategori paket yang dilarang.
  3. Ukuran dan berat barang melebihi aturan Kirim Instant.

 

⚠️Catatan

Untuk pembelian produk dari marketplace Shopee, Anda dapat melihat kebijakan penggantian klaim dan perlindungan dari jasa kirim jika mengalami kendala produk rusak/hilang dalam pengiriman.
Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak