Hai, ada yang bisa kami bantu?

[Keamanan Akun] Bagaimana cara menghindari penipuan?

Shopee hanya akan menghubungi Anda melalui akun resmi atau melalui notifikasi di aplikasi Shopee. Untuk menghindari penipuan dari pihak yang mengaku sebagai pihak Shopee dan meminta Anda untuk memberikan informasi pribadi, silakan ikuti langkah XtraAman berikut:

Req No 079-2024-Table.jpg

⚠️Catatan

  1. Unduh aplikasi resmi Shopee untuk mendapatkan pembaruan keamanan melalui Android Play Store, iOS App Store, atau Huawei AppGallery.
  2. Gunakan password yang baik dan ganti password akun dan PIN ShopeePay Anda secara berkala:
  3. Hindari menggunakan password/PIN yang sama di berbagai platform.
  4. Pastikan password terdiri dari kombinasi antara nomor, simbol, huruf besar, dan huruf kecil (Contoh: PasswRd014!). Password juga disarankan untuk tidak mengandung urutan atau pola tertentu (Contoh: 1234, abcd) dan tidak mengandung nama pribadi, username, ataupun nama toko.
  5. Untuk PIN, hindari penggunaan urutan angka (Contoh: 12345) dan tanggal lahir Anda.
  6. Kode Verifikasi (OTP) bukanlah kode hadiah. Jangan pernah menyerahkan Kode Verifikasi (OTP), PIN, password dan/atau mengirimkan uang ke nomor yang tidak dikenal.
  7. Shopee tidak akan pernah meminta Kode Verifikasi (OTP), PIN, ataupun password untuk alasan apa pun.
  8. Jika Anda sudah memberikan Kode Verifikasi (OTP), Penipu mungkin akan mencoba mengubah password atau nomor telepon Anda. Jadi, pastikan kembali password dan nomor telepon yang terdaftar adalah benar.

 

Cari tahu informasi mengenai keaslian suatu produk dan cara mengetahui penipuan yang mengatasnamakan Shopee, mengatasnamakan ShopeePay, mengatasnamakan Mitra Shopee, atau mengatasnamakan SPayLater dan SPinjam.

 

Jika Anda mengalami penipuan yang mengatasnamakan pihak Shopee, segera hubungi Customer Service Shopee melalui layanan Telepon dan Live Chat di pusat bantuan Aplikasi Shopee.

Pelajari lebih lanjut tips belanja XtraAman di Shopee.

Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak