Hai, ada yang bisa kami bantu?

[Pengembalian Barang/Dana] Apa yang dapat saya lakukan ketika saya menerima pengajuan pengembalian dana sebagian dari Penjual?

Saat Anda menerima pengajuan pengembalian dana sebagian dari Penjual, Anda dapat memilih untuk menerima, mendiskusikan atau menolak pengajuan tersebut, dalam kurun waktu 1 (satu) hari kalender.

Terkadang, Penjual dapat memulai diskusi pengembalian dana sebagian setelah Shopee menyetujui permintaan pengembalian/pengembalian dana. Jika Anda atau Penjual menerima pengajuan pengembalian dana sebagian, Anda tidak akan diminta untuk mengembalikan produk dan akan menerima jumlah pengembalian dana sebagian yang telah disepakati.

Menerima tawaran

Jika Anda merasa jumlah pengembalian dana sebagian yang diajukan oleh penjual memuaskan, pilih Diskusi di halaman Rincian Pengembalian/Pengembalian Dana > Pilih Terima Pengajuan > Pilih Konfirmasi. Pengembalian dana akan diproses sebagaimana mestinya dan Anda tidak akan diminta untuk mengembalikan produk.

Negosiasi penawaran

Jika ingin mendiskusikan jumlah pengembalian dana yang lebih tinggi, Anda dapat membalas penawaran dengan jumlah baru, hingga 3 (tiga) kali. Untuk setiap balasan penawaran, Pembeli dan Penjual masing-masing harus merespons dalam kurun waktu 1 (satu) hari.

Untuk mengajukan penawaran balasan, pilih Diskusi di halaman Rincian Pengembalian/Pengembalian Dana > Ubah Solusi > masukkan jumlah pengembalian dana yang diinginkan > pilih Konfirmasi.

⚠️Catatan

  1. Pembeli dan Penjual diminta untuk menanggapi proposal pengembalian dana satu sama lain dalam kurun waktu 1 (satu) hari kalender.
  2. Jika salah satu pihak gagal melakukannya, permintaan akan secara otomatis disetujui untuk pengembalian dana penuh.
  3. Pembeli kemudian harus mengembalikan produk ke Penjual terlebih dahulu, sebelum pengembalian dana dapat diproses. Alamat pengembalian akan diberikan kepada Pembeli melalui email.

Jika Anda tidak dapat mencapai kesepakatan dengan Penjual, Anda dapat memilih Lanjutkan dengan Pengembalian > pilih OK > lanjutkan untuk mengembalikan produk Anda ke Shopee untuk pengembalian dana penuh.

Gagal menanggapi tawaran tepat waktu

Jika Pembeli atau Penjual gagal merespons dalam jangka waktu yang sudah ditentukan, diskusi pengembalian dana sebagian akan dihentikan. Pembeli akan secara otomatis diminta untuk mengembalikan produk ke Penjual untuk pengembalian dana penuh.

Produk Anda yang dikembalikan akan menjalani pemeriksaan kualitas baik oleh Penjual untuk memastikan kondisinya memuaskan, sebelum pengembalian dana dapat diproses.

Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak