Hai, ada yang bisa kami bantu?

[Pengembalian Dana] Kapan saya menerima pengembalian dana setelah mengembalikan barang ke Penjual?

Pengembalian dana Anda akan segera diproses sesuai dengan kondisi berikut:


  1. Jika Anda memilih solusi berupa Pengembalian Dana (Sebagian/penuh) Tanpa Pengembalian Barang, maka pengajuan pengembalian dana Anda akan divalidasi oleh Shopee.
  2. Jika Anda memilih Solusi Pengembalian Barang & Dana dan pengajuan pengembalian barang Anda telah disetujui oleh Shopee, maka Anda dapat mengembalikan barang ke Penjual. Apabila barang yang Anda kembalikan telah diterima oleh Penjual, namun Penjual tidak mengajukan naik banding, maka pengembalian dana Anda akan segera diproses oleh Shopee. 
  3. Jika pengajuan Anda ditolak oleh Penjual, maka permasalahan akan ditindaklanjuti oleh tim Shopee. Anda dapat mengembalikan barang ke Penjual apabila tim Shopee telah menyetujui pengajuan Anda. Apabila pengajuan disetujui, maka pengembalian dana Anda akan segera diproses oleh Shopee.


  1. Pesanan dari toko Luar Negeri

Jika Penjual atau tim Shopee telah menyetujui pengajuan pengembalian dana Anda, maka pengembalian dana Anda akan segera diproses oleh Shopee.


⚠️Catatan

  1. Anda akan menerima notifikasi di akun Shopee dan email Anda ketika pengajuan pengembalian dana telah disetujui.
  2. Pengembalian dana Anda akan diproses tergantung metode pembayaran yang digunakan pada pesanan Anda.
Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak