Hai, ada yang bisa kami bantu?

[Jasa Kirim] Apa itu Jasa Kirim yang Didukung Shopee & Tidak Didukung Shopee?

Berikut informasi mengenai Jasa Kirim yang Didukung Shopee & Tidak Didukung Shopee:

 

  • Jasa Kirim yang Didukung Shopee adalah jasa kirim (pihak ketiga) yang terintegrasi dengan sistem Shopee. Dengan menggunakan Jasa Kirim yang Didukung Shopee, Anda dapat melacak pengiriman pesanan Anda dengan mudah melalui aplikasi Shopee.
 

Jasa Kirim yang Didukung Shopee

Tipe Layanan Pengiriman

Opsi Jasa Kirim

Hemat

  • AnterAja Economy

  • J&T Economy

  • SiCepat HALU

  • SPX Hemat

Reguler

  • AnterAja Reguler

  • ID Express

  • JNE Reguler

  • J&T Express

  • Ninja Xpress

  • PosAja!

  • SiCepat REG

  • SPX Standard

Kargo

  • AnterAja Cargo

  • JNE Trucking (JTR)

  • J&T Cargo

  • Sentral Cargo

  • SiCepat Gokil

Same Day

  • AnterAja Sameday

  • GoSend Sameday

  • GrabExpress Sameday

  • SPX Sameday


Instant

  • GoSend Instant

  • GrabExpress Instant

  • SPX Instant

Next Day

  • JNE YES

  • SiCepat BEST

Ambil di Tempat

  • Agen SPX Express

  • Indopaket (Ambil di Indomaret)

  • J&T Jemari

  • SPX Express Point

 
  • Jasa Kirim yang Tidak Didukung Shopee adalah jasa kirim (pihak ketiga) yang belum mengintegrasikan sistemnya dengan Shopee. Berikut adalah Jasa Kirim yang Tidak Didukung Shopee:
  • Jasa Kirim Toko
  • Indah Logistik
  • Standar Ekspres (untuk pengiriman dari luar negeri)

 

Perbandingan Jasa Kirim yang Didukung Shopee & Tidak Didukung Shopee

Untuk menikmati kenyamanan dan keamanan dalam proses pengiriman pesanan, Anda dapat menggunakan jasa kirim yang tersedia di Shopee. Berikut perbedaan Jasa Kirim yang Didukung Shopee & Tidak Didukung Shopee:

 

 Jasa Kirim yang
Didukung Shopee
Jasa Kirim yang
Tidak Didukung Shopee
Ongkos KirimDihitung otomatis oleh sistem Shopee (ongkos kirim bervariasi tergantung jarak antar lokasi dan kebijakan dari Shopee)Ongkos kirim harus dinegosiasikan dengan Penjual melalui fitur Chat
Nomor ResiNomor resi akan ditampilkan secara otomatis setelah Penjual mengatur pengiriman atau memasukkan nomor resiNomor resi tidak akan tersedia di aplikasi Shopee, sehingga Anda harus mengonfirmasi kepada Penjual melalui fitur Chat
NotifikasiJasa kirim yang didukung Shopee akan mengirimkan notifikasi “Dikirim” untuk memberi tahu Pembeli bahwa kurir telah mengambil pesananAnda tidak akan mendapatkan notifikasi saat pesanan telah dikirimkan Penjual
RincianRincian pelacakan akan ditampilkan secara otomatis di sistem Shopee kepada Anda dan PenjualAnda atau Penjual perlu melacak pengiriman melalui platform jasa kirim

 

Memilih tipe layanan pengiriman untuk pesanan

Untuk memilih jasa kirim, pilih Opsi Pengiriman di halaman Checkout > pilih tipe layanan pengiriman atau jasa kirim spesifik yang disediakan Penjual > pilih Konfirmasi.

 

Untuk pengiriman muatan besar atau berat di atas 10kg, Anda disarankan menggunakan tipe layanan pengiriman Kargo. Berikut kelebihan & kekurangan menggunakan tipe layanan pengiriman Kargo:

 

Kelebihan

Yang Harus Diperhatikan

  • Pengiriman aman

  • Tarif lebih murah

  • Menyesuaikan ukuran dan berat barang

  • Pesanan diantar sampai rumah

  • Berlaku untuk pengiriman nasional

  • Pembayaran secara cashless (non-tunai)

  • Waktu pengiriman lebih lama

  • Risiko barang rusak lebih besar

  • Disarankan menggunakan packing kayu

 

⚠️Catatan

  • Jika Anda membeli produk dari Penjual yang berbeda dalam satu kali checkout, maka jasa kirim yang digunakan dapat berbeda, tergantung pada tipe layanan pengiriman yang disediakan Penjual.
  • Nomor resi akan ditampilkan secara otomatis setelah Penjual mengatur pengiriman atau memasukan nomor resi.
  • Estimasi pengiriman pesanan dapat dilihat sebelum checkout dan akan diperbarui setelah checkout dan ketika paket sudah di-pick up oleh pihak jasa kirim.
Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak