Berikut informasi mengenai waktu proses pengembalian dana sesuai dengan metode pembayaran yang tersedia di Shopee:
Metode pembayaran yang hanya digunakan Shopee Lite yaitu: Cash on Delivery (COD), Virtual Account, Indomaret/i.Saku, Alfamart/Alfamidi/Dan+Dan dan Bayar Tunai di Mitra/Agen.
Pengembalian dana dilakukan apabila:
- Pesanan Anda dibatalkan oleh Penjual.
- Pengajuan pengembalian dana telah disetujui karena pesanan tidak diterima/salah/rusak.
⚠️Catatan
- Saat pengajuan pengembalian dana disetujui, Anda akan mendapatkan notifikasi. Pilih notifikasi untuk melihat Rincian Pesanan dan informasi mengenai pengembalian dana.
- Jika pengembalian dana dilakukan ke ShopeePay, silakan lakukan verifikasi ShopeePay terlebih dahulu.
- Jika dana dikembalikan ke rekening bank, Anda harus mendaftarkan no. rekening di Shopee.
- Jika pengembalian dana Anda masih diproses, namun pada cicilan pertama sudah jatuh tempo, Anda tetap perlu membayar tagihannya terlebih dahulu. Jumlah yang Anda bayarkan untuk cicilan pertama akan dikreditkan kembali ke kartu kredit Anda setelah pengembalian dana diproses.
- Pengembalian dana untuk transaksi yang menggunakan SPayLater akan diproses ke limit.
Jika Anda belum menerima pengembalian dana dalam waktu yang ditentukan atau terdapat perbedaan antara jumlah pengembalian dana yang seharusnya Anda terima dengan jumlah sebenarnya yang diterima, silakan hubungi Customer Service Shopee dengan melampirkan bukti yang menunjukkan bahwa jumlah dana yang diterima tidak sesuai.
Tim Shopee akan melakukan pengecekan dalam waktu 3 hari.