Hai, ada yang bisa kami bantu?

[SPayLater - Limit & Aktivasi] Bagaimana cara mengaktifkan SPayLater?

SPayLater hanya dapat diaktifkan oleh Pengguna terpilih melalui aplikasi Shopee. Jika terpilih, Anda akan mendapatkan notifikasi untuk mengaktifkan SPayLater. Selanjutnya, jika sudah mendapatkan notifikasi, pilih tab Saya pada halaman utama aplikasi Shopee > pilih SPayLater > pilih AKTIFKAN SEKARANG > masukkan Kode Verifikasi (OTP)* > Lanjut.

Pastikan diri Anda berusia min. 18 tahun dan maks. 65 tahun, serta telah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang sah. *Demi keamanan SPayLater Anda, mohon untuk TIDAK memberikan kode verifikasi (OTP) kepada siapa pun, termasuk kepada tim SPayLater.

 

Lakukan upload foto KTP menggunakan kamera belakang* dan posisikan KTP Anda pada bingkai yang tersedia > Ambil Foto >  cek kembali apakah foto sudah jelas. Jika sudah, pilih tombol Centang (✔). Namun, jika foto masih buram/kurang jelas, silakan pilih tombol (<) untuk kembali ke pengambilan foto > cek Nama, NIK dan Tanggal Lahir yang sudah terisi otomatis > pilih Konfirmasi > masukkan Informasi Tambahan > Lanjut.

*Anda hanya dapat menggunakan 1 (satu) KTP yang terdaftar pada akun Shopee untuk mengaktivasi akun SPayLater.

*Apabila KTP tidak dapat terbaca dengan jelas, Anda dapat menggunakan dokumen tambahan seperti SIM, KK, atau NPWP.

Verifikasi SPayLater:

Lakukan Verifikasi Wajah dengan memilih ikon Mulai Verifikasi Wajah > arahkan wajah Anda ke dalam bingkai yang ditunjukkan dan pastikan Anda mengambil gambar di ruangan yang terang.

Jika Anda mengalami kendala dalam proses Verifikasi Wajah dikarenakan wajah tidak terdeteksi dan mendapatkan notifikasi “Sistem error. Silakan coba lagi. [22]”, silakan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Perbarui Layanan Google Play (Google Play Service).
  2. Coba lakukan Verifikasi Wajah kembali (disarankan untuk mencoba minimal 2 (dua) kali).
  3. Apabila masih tidak berfungsi, tunggu 10 (sepuluh) menit dan pastikan handphone Anda terhubung dengan koneksi internet yang baik.
  4. Restart handphone Anda.
  5. Silakan coba kembali seperti poin 2.

 

⚠️Catatan

  1. Jika sudah berhasil, Anda akan mendapatkan notifikasi bahwa SPayLater Anda sedang diproses.
  2. Apabila pengajuan aktivasi disetujui, Anda akan mendapatkan pop up notifikasi berisi keterangan aktivasi berhasil serta informasi mengenai limit umum dan limit cicilan yang didapatkan untuk melakukan transaksi menggunakan SPayLater. 
  3. Pengajuan aktivasi SPayLater akan diperiksa oleh tim terkait dalam 2x24 jam.
  4.  Apabila pengajuan aktivasi sudah disetujui maka akun SPayLater Anda tidak dapat dibatalkan.
  5. Bagi Mitra Pengemudi Shopee terpilih dapat mengaktifkan SPayLater untuk melakukan pembelian atribut.

 

Jika mengalami kendala saat mengaktifkan SPayLater, hubungi Customer Service Shopee atau melalui email customerservice@cmf.co.id.

 

SPayLater merupakan produk layanan pinjaman yang disediakan oleh PT Commerce Finance serta pihak lain yang bekerja sama dengan PT Commerce Finance untuk memberikan pinjaman bagi Pengguna.

 

PT Commerce Finance sepenuhnya diawasi langsung oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak