Hai, ada yang bisa kami bantu?

[Akun Saya] Mengapa akun saya dibatasi?

Akun Anda mungkin dibatasi jika telah terdeteksi terlibat dalam aktivitas mencurigakan yang melanggar Syarat & Ketentuan Shopee termasuk pembuatan pesanan palsu, penyalahgunaan voucher atau promo, penipuan, dan banyak lagi.

 

Jika akun telah dibatasi, Anda akan melihat pesan pop up saat login atau checkout yang memberikan Anda informasi tentang hal ini. Anda dapat mengajukan naik banding untuk memulihkan kembali akun Anda dengan mengirimkan formulir permintaan aktivasi akun.  

 

 

Anda mungkin diminta untuk memberikan dokumen-dokumen berikut ini, tergantung pada kasus Anda:

 

Dokumen Permintaan 

Aktivasi Akun

Contoh Dokumen

Foto identitas yang sah

KTP, paspor atau kartu pelajar.

Bukti pembelian produk

No. resi dari Penjual, foto produk yang dibeli, ID pesanan, dan screenshot riwayat chat.

 

⚠️Catatan

Akun dibatasi dapat ditangguhkan secara permanen jika:

  • Pengajuan naik banding tidak dilakukan dalam waktu 30 hari sejak akun Anda dibatasi.
  • Pengajuan naik banding ditolak.
Apakah artikel ini berguna?
Ya
Tidak