Jika pengiriman gagal dilakukan, maka jasa kirim akan melakukan pengiriman ulang dengan waktu dan batas jumlah pengiriman ulang yang bergantung pada jasa kirim yang dipilih*.
*Jika pengiriman ulang telah mencapai batas yang ditetapkan oleh jasa kirim atau pesanan ditolak oleh Pembeli di tempat, maka barang akan dikirimkan kembali kepada Penjual tanpa biaya tambahan.
⚠️ Catatan:
- Apabila Anda ingin mengonfirmasi pengiriman ulang ke pihak jasa kirim, Anda dapat langsung menghubungi pihak jasa kirim.
- Apabila barang Anda hilang/rusak dalam pengiriman, ikuti langkah-langkah proses ganti rugi jika barang rusak/hilang dalam pengiriman.
- Apabila barang gagal dikirimkan ke Pembeli (karena Pembeli tidak dapat dihubungi/Pembeli menolak untuk menerima pesanan) sehingga pesanan dikembalikan ke Penjual, Pembeli dan Penjual tidak menanggung ongkir pengembalian pesanan karena ongkir ditanggung oleh Shopee.
- Apabila Penjual belum mendapatkan pesanan yang dikembalikan setelah status pengiriman kembali berhasil, mohon hubungi:
- Agen drop off point (apabila pesanan dikirim dengan metode antar ke counter atau drop off), atau
- Jasa kirim atau agen drop off point terdekat (apabila pesanan dikirim dengan metode pick up).